Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tangkal Serangan Siber, Telkomsel Menggandeng Lookout

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel merilis kemitraan dengan Lookout, Inc., perusahaan keamanan siber terkemuka. Keduanya memberikan proteksi dan mendukung transformasi digital perusahaan di Indonesia.

Seiring kemajuan teknologi dan ekosistem digital, perangkat dan aplikasi seluler menjadi sarana utama dalam bekerja dan menjalani gaya hidup digital. Maka, Telkomsel meluncurkan layanan Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS). Menghadirkan dua solusi keamanan untuk memastikan pelanggan terhindar dari ancaman siber yang terus berkembang. Kedua solusi tersebut meliputi TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile Apps Protection.

Keduanya solusi keamanan siber berbasis cloud terbaru Telkomsel yang bekerja sama dengan Lookout. TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile App Protection memungkinkan perusahaan melindungi ponsel, tablet, hingga Chromebook karyawan sekaligus mengamankan aplikasi.

Solusi tersebut didukung oleh Lookout Security Graph yang mampu menganalisis data lebih dari 200 juta perangkat. Lalu 142 juta aplikasi, dan 4 juta alamat web setiap hari. Dengan teknologi machine intelligence, Lookout mampu mengamankan pengguna dari ancaman berupa phishing serta ancaman lainn pada perangkat, aplikasi, dan jaringan dengan tetap mengutamakan privasi. Platform berbasis cloud ini dapat secara otomatis mendeteksi ancaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan, Telkomsel berkomitmen menghadirkan solusi customer-centric, baik B2B maupun B2C. “Kini, melalui kolaborasi dengan Lookout, kami mewujudkan komitmen tersebut. Memberi keamanan maksimal bagi pelanggan Enterprise. Dengan sistem keamanan yang lebih terjamin, perusahaan bisa terus fokus meningkatkan produktivitas tanpa perlu mengkhawatirkan perlindungan terhadap aplikasi dan data,” kata Dharma, Selasa (20/4).

Melalui kemitraan dengan Lookout, Telkomsel memastikan bahwa TEMS Mobile App Protection telah mengikuti peraturan perlindungan data nasional dan internasional, Serta menerapkan lapisan keamanan yang efisien untuk melindungi data perusahaan.

General Manager of Carrier Partnerships Lookout, Firaz Azmeh mengatakan, cybercriminals meningkatkan serangan yang berfokus pada orang-orang pada bisnis. Dan paling umum dari semuanya adalah serangan phishing itu sendiri.

Telkomsel Enterprise Mobile Security diharapkan dapat membantu para pelaku industri untuk beradaptasi terhadap kondisi new-normal dengan menyesuaikan proses bisnis operasionalnya melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna. “Kami berharap, solusi tersebut mampu mendorong transformasi digital di dalam perusahaan,” kata Dharma. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER