Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Saat Ramadan, umma Luncurkan uVoice, Podcast Muslim

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di tengah banyaknya konten agama di media digital, masyarakat masih membutuhkan lebih banyak figur berilmu agama untuk dikembangkan dan diangkat ke hadapan publik. Nah, solusi terbaru yang diluncurkan di aplikasi umma pada Ramadhan 1442H ini meliputi fitur podcast bernama uVoice. Selain itu ada beragam fitur lainnya yang mendukung umat berbagi kebaikan dan meng-upgrade keimanan masing-masing.

CEO & Co-Founder umma, Indra Wiralaksmana mengatakan, konten-konten podcast di uVoice dikemas secara menarik dan asyik untuk disimak di manapun dan kapanpun. “uVoice juga bertujuan untuk menjawab kebutuhan pendakwah dan content creator muslim lai dalam memperluas jangkauan syiar. Hal ini sejalan dengan posisi umma sebagai wadah bagi komunitas muslim Indonesia dalam memajukan syiar dan ekosistem keislaman di tanah air,” katanya pekan lalui.

Per Maret 2021, aplikasi umma telah diunduh oleh lebih dari 10,8 juta pengguna. Dengan demikian, setiap content creator yang tergabung memiliki peluang membangun komunitas yang sangat besar melalui aplikasi umma.

Hingga awal April 2021, uVoice menyajikan lebih dari 300 konten yang terbagi ke dalam empat kategori utama. Yaitu Kajian Keislaman, murottal Al-Qur’an, Masjid dan topik-topik non-kajian seperti gaya hidup muslim. uVoice telah didukung oleh lebih dari 100 podcaster seperti Ustaz Hanan Attaki, Ustaz Fikri Haikal MZ, Ustaz Taufik Al Miftah, Rigen Rakelna, Amritsa Raje, Zein Permana, Imas Karyamah. Serta beragam komunitas, masjid serta content creator lain. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER