Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Syariah Indonesia Salurkan Dana PEN Rp 8,6 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) memperkuat peran dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Hingga Maret 2021, realisasi penyaluran pembiayaan PEN BSI mencapai Rp 8,6 triliun kepada lebih dari 60.000 nasabah.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi menyampaikan, di tengah masa pandemi, terbukti perbankan syariah masih tumbuh resilient. BSI melakukan penyaluran pembiayaan ke berbagai sektor, melakukan penjaminan pembiayaan, dan subsidi margin.

“Diharapkan  dukungan BSI terhadap program pemerintah ini membantu pembangunan ekonomi bangsa dan negara terutama pengentasan kemiskinan dan mensejahterakan rakyat,” kata Hery, Jumat (23/4).

Dengan skala yang lebih baik hasil dari merger, BSI berharap mampu lebih berperan sebagai pilar baru Ekonomi di Indonesia. Saat ini BSI merupakan bank terbesar ketujuh di Indonesia dengan total aset Rp 239,5 triliun. Memiliki lebih dari 1.300 cabang dan lebih dari 1.700 ATM dengan akses lebih luas melalui pembukaan rekening secara online melalui BSI Mobile.

Dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah, BSI berupaya meningkatkan komposisi dana murah. Sambil me-manage pembiayaan dengan margin yang kompetitif. BSI juga berupaya untuk mewujudkan bank syariah yang inklusif, universal, memiliki produk yang lengkap dan kompetitif, serta didukung teknologi digital.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso menyampaikan, dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, lembaga keuangan syariah harus bisa berkompetisi dengan lembaga keuangan non syariah. “Hal tersebut dapat dicapai melalui beberapa strategi. Di antaranya penguatan lembaga keuangan syariah melalui peningkatan permodalan dan SDM, integrasi ekosistem keuangan syariah dengan ekosistem digital, dan peningkatan literasi keuangan syariah melalui program edukasi dan riset,” tutur Wimboh. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER