Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

OCTO Mobile CIMB Niaga Syariah Permudah Pembayaran Zakat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kecanggihan digital bank tak cuma untuk memenuhi beragam kebutuhan transaksi perbankan, juga memfasilitasi pembayaran donasi seperti zakat, infak, dan sedekah (ZIS). Perbankan mengembangkan layanan tersebut agar nasabah semakin mudah dalam berbagi kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

CIMB Niaga Syariah terus mengoptimalkan aplikasi digital banking OCTO Mobile untuk membantu nasabah dalam menyalurkan ZIS. Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara mengatakan, saat Ramadan CIMB Niaga Syariah mengajak masyarakat memperbanyak amal kebaikan dan berbagi berkah kepada sesama. 

Upaya tersebut antara lain dengan menyediakan layanan pembayaran ZIS yang praktis dan mudah bagi para donatur. “Kami memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam membayar ZIS lewat OCTO Mobile. Cukup menggunakan ponsel di genggaman tangan, pembayaran donasi bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja sehingga lebih sehat dan aman dalam situasi saat ini,” kata Pandji, Kamis (22/4). 

Untuk pembayaran donasi, nasabah bisa menggunakan beragam sumber dana. Seperti Rekening Tabungan, Rekening Ponsel, maupun Poin Xtra. Waktu pembayaran donasi juga dapat diatur sesuai keinginan nasabah.

Selain ZIS, CIMB Niaga Syariah mengembangkan produk dan layanan dalam mempermudah pembayaran wakaf. Melalui OCTO Mobile, nasabah bisa berwakaf melalui uang untuk disalurkan menjadi program yang bersifat produktif atau sosial dari Lembaga Pengelola Wakaf (Nazhir).

CIMB Niaga Syariah juga memasarkan produk wakaf uang Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) Ritel seri SWR002 yang diterbitkan Kementerian Keuangan dan didukung Badan Wakaf Indonesia (BWI) di OCTO Mobile. Sukuk bertenor 2 tahun ini memberikan tingkat imbalan tetap sebesar 5,57% per tahun. Ini disalurkan kepada Nazhir untuk membantu pengembangan investasi sosial dan wakaf produktif di Indonesia. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER