Share Car, Aplikasi Sewa Mobil Dari ASSA Rent

FinTechnesia.com | Perkembangan dunia digital mendorong PT Adi Sarana Armada Tbk mengembangkan unit bisnis baru. Yaitu aplikasi sewa mobil self drive Share Car.

Mengutip rilis, Senin (26/4) Share Car merupakan salah satu alternatif produk ASSA Rent untuk menjawab tantangan pertumbuhan industri sewa mobil yang makin bertumbuh cepat di dunia digital. Berbeda konsep dengan aplikasi ride hailing pada umumnya, Share Car menawarkan solusi sistem sewa mobil self drive.

Artinya member wajib mengemudikan mobil sendiri. Dan lebih bebas berkendara ke mana pun dengan satu kali pemesanan.

Cara pemesanan mobil Share Car, member wajib mengisi data diri. Lalu mengunggah SIM dan foto KTP sebagai bukti identitas.

Share Car mengandalkan sistem pembayaran cashless menggunakan kartu kredit. Sistem pembayaran ini diklaim aman dari kebobolan data.

Share Car telah berkerjasama dengan layanan pembayaran 2C2P yang memiliki keamanan PCIDSS (Payment Card Industry – Data Security Standard). Dan ada audit eksternal yang dilakukan secara berkala dari Trustwave sebagai pengaman tambahan.

Proses verifikasi pendaftaran terhitung cepat. Pastikan data lengkap dan dalam 1×24 jam akun pelanggan akan teraktivasi.

Ketika akun sudah aktif, member bisa langsung mengambil mobil yang kini tersedia di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Member bisa menggunakan Share Car selama 3×24 jam sejak pertama kali melakukan pemesanan. Radius berkendara Share Car sudah bisa menjangkau lokasi-lokasi seperti Serang, Bandung, hingga Cirebon.

Uniknya ketika sewa mobil self drive menggunakan Share Car member bisa melakukan semua proses dari buka kunci sampai dengan pembayaran secara mandiri. Saat buka kunci mobil, member hanya perlu menekan tombol unlock yang ada dalam aplikasi. Jadi tidak ada serah terima kunci yang biasanya memakan banyak waktu.

Setelah selesai berkendara, member hanya perlu mengakhiri perjalanan dari aplikasi. Kemudian bukti rincian tagihan akan dikirim melalui email yang terdaftar.

Terhitung sampai hari ini ada 24 lokasi Share Car. Pada setiap lokasi terdapat 2 sampai dengan 4 unit kendaraan. Tipe unit yang ditawarkan pun beragam. Dari tipe MPV (Toyota Sienta, Avanza, Nissan Livina, dan lainnya) mulai dari Rp 27.000 per jam dan tipe Luxury (Mazda Biante) mulai dari Rp 87.000 per jam.

Lokasi mobil Share Car tersebar di pusat perbelanjaan atau gedung perkantoran yang aksesnya mudah dijangkau 24 jam. (yof)