Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pintek Mendukung Pengembangan UKM Melalui SIPLah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pintek mendukung pengembangan UKM pendidikan melalui program Sistem Pengadaan Informasi Sekolah (SIPLah). Perusahaan teknologi finansial yang memberikan pembiayaan untuk sektor pendidikan, mengajak UKM pendidikan mengembangkan potensi bisnis yang lebih optimal dengan digitalisasi melalui SIPLah.

Tommy Yuwono, Co Founder dan Direktur Utama Pinteki ingin optimasi UKM Pendidikan dalam memaksimalkan penjualannya. “Terlebih lagi dengan program SIPLah dari Pemerintah dapat memudahkan UKM Pendidikan untuk berjualan hanya dengan menggunakan internet,”kata Tommy, Selasa (27/8).

Kementerian Koperasi dan UKM mencatat, jumlah UMKM yang sudah menggunakan teknologi digital (e-commerce) mencapai 12 juta lebih (data Februari 2021). Berdasarkan angka tersebut hanya sekitar 13% UMKM di Indonesia yang sudah menggunakan teknologi digital untuk berjualan dari total UMKM di Indonesia sekitar 64 juta. Selain itu, UMKM di Indonesia menghadapi berbagai persoalan untuk memaksimalkan penjualannya, salah satunya adalah kendala permodalan.

Berdasarkan permasalahan yang dihadapi oleh UKM Pendidikan, tim kami menemukan adanya kesulitan modal untuk memenuhi kebutuhan pesanan sekolah. Melalui produk kami, Pintek Institutions untuk permodalan UKM Pendidikan diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap optimasi penjualan. Selain itu, adanya program SIPLah diharapkan mampu menjadi sarana penjualan digital yang tepat untuk UKM Pendidikan,” tambah Tommy. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER