Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Syariah Indonesia Mendorong Pelaku Usaha Mikro Go Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) terus mengembangkan sektor usaha mikro. Salah satunya, membina pelaku usaha mikro agar bisnisnya berkembang. Yakni melalui pelatihan pada platform digital bernama Mikro Go Digital.

Menurut Direktur Retail Banking BSI, Kokok Alun Akbar, pelatihan tersebut untuk membantu pelaku UMKM di masa pandemi agar terus memasarkan produk mereka baik secara luring maupun daring. Pelatihan ini bekerjasama dengan Shopee

“Pelatihan yang bekerjasama dengan Shopee ini sangat penting, agar pelaku usaha mikro binaan BSI dapat beradaptasi dengan kondisi dan perkembangan digital,” kata Kokok Alun, Selasa (27/4).

Ada sebanyak 550 pelaku usaha mikro yang menjalani pelatihan pada program ini, agar bisa mulai mengembangkan bisnis secara online. Selain itu, BSI juga memudahkan akses permodalan kepada para pelaku UMKM dengan menyalurkan pembiayaan mikro melalui platform Shopee.

Pada periode Januari hingga Maret 2021, penyaluran pembiayaan mikro BSI mencapai Rp2,32 triliun. Tumbuh 116,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy).

“Kami akan terus konsisten mengembangakan sektor usaha mikro. Harapan kami, dengan terus berkembangnya usaha mikro, maka perekonomian nasional dapat semakin kokoh dan terus tumbuh baik secara berkelanjutan,” ujar Kokok Alun. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER