Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkom dan Netflix Kerjasama Layanan Streaming Video

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Telkom Indonesia Tbk dan Netflix mengumumkan kemitraan. Konsumen ke depan menikmati layanan hasil kerja sama itu melalui IndiHome dan Telkomsel. Kedua pihak juga sepakat untuk mengeksplorasi kerja sama jaringan untuk menghadirkan pengalaman hiburan digital terbaik bagi pelanggan di Indonesia.

Direktur Wholesale & International Service Telkom, Dian Rachmawan mengatakan, Telkom dan Netflix telah melakukan serangkaian diskusi produktif, memahami satu sama lain bahwa pengalaman konsumen merupakan prioritas bersama. Layanan video streaming dapat mendominasi konsumsi bandwidth hingga 70% dari total trafik internet.

Baca juga: Pertempuran Telkom versus Netflix, Begini Keputusan dan Rekomendasi KPPU

Maka, Telkom secara kontinyu meningkatkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi kenaikan traffic video streaming. Kerja sama ini akan meningkatkan kualitas layanan dibandingkan yang kita miliki saat ini dan akan secara positif berdampak pada optimasi bandwidth domestik. “Ke depan semua pelanggan Telkom dan Telkomsel di Indonesia akan dapat menikmati layanan berkualitas premium hasil dari kerja sama Telkom dan Netflix,” kata Dian Rachmawan, Rabu (28/4).

VP Business Development Netflix, Tony Zameczkowski mengatakan, kemitraan dengan Telkom memudahkan konsumen berlangganan Netflix dan menikmati video streaming berkualitas tinggi di jaringan Telkom, yang merupakan jaringan terbesar di Indonesia. “Kami berharap menghibur lebih banyak penikmat hiburan di Indonesia melalui berbagai tayangan berkualitas Netflix. Mulai serial, dokumenter, stand-up, konten untuk anak-anak, film hingga konten lokal di jaringan Telkom,” timpal Tony. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER