Hasil RUPS, Bank Danamon Menebar Dividen Rp 352,66 Miliar

FinTechnesia.com | Kemarin, Jumat (30/4) Bank Danamon mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Hasilnha menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2020. Yakni sebesar 35% dari laba bersih (konsolidasi) setelah pajak sebesar Rp 352,66 miliar atau Rp 36,08 per saham. 

Sedangkan 1% dari laba bersih atau Rp 10,07 miliar dialokasikan sebagai cadangan umum Sisa laba akan dibukukan sebagai laba ditahan.

Baca juga: Dampak Pandemi, Keuntungan Bank Danamon Merosot 72,9% Menjadi Rp 1 Triliun

Yasushi Itagaki, Direktur Utama Danamon mengatakan, kondisi perekonomian yang menantang di tahun 2020 mendorong Danamon melakukan berbagai inisiatif operasional dalam rangka menjaga dan meningkatkan produktivitas serta kualitas layanan terhadap nasabah di masa pandemi. “Langkah-langkah ini diharapkan akan memperkuat kinerja Perseroan. Sehingga memiliki pondasi yang kokoh untuk mendukung pertumbuhan bisnis di masa mendatang,“ kata Yasushi, Jumat (30/4).

Bank Danamon terus berupaya meningkatkan imbal hasil bagi para pemegang saham. Dengan
berfokus pada dividen dalam mewujudkan keseimbangan optimal antara modal ekuitas kuat dengan investasi strategis untuk pertumbuhan. (eko)