Bukalapak Kini Ada Fitur Paylater, Diskon Hingga 90%


FinTechnesia.com | Melonjaknya transaksi e-commerce, mendongkrak penggunaan layanan digital keuangan seperti paylater. Berdasarkan studi internal Coherent Market Insight, pasar global untuk layanan paylater diprediksi tumbuh dari US$ 5 juta pada 2019 menjadi US$ 33,6 juta di 2027.

Melihat hal ini, Kredivo, platform kredit digital bersama Bukalapak, meluncurkan Bukalapak Paylater, fitur beli sekarang bayar nanti dengan bunga 0% khusus untuk pengguna Bukalapak. 

Victor Lesmana, Presiden BukaFinancial & Digital Bukalapak menjelaskan fitur Bukalapak Paylater yang didukung Kredivo sebagai pionir paylater di Indonesia membantu memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi bagi seluruh pengguna. Fitur ini dilengkapi dengan bebas bunga untuk tenor 30 hari.

“Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur cash flow mereka lebih baik dan membantu para pelaku UMKM meningkatkan penjualan terutama di masa pandemi. Dengan begitu, kualitas hidup mereka dapat meningkat,” kata Victor, Senin (3/5).

Pengguna yang sudah memiliki akun Bukalapak hanya perlu menambahkan KTP dan mengisi data diri untuk mengaktifkan akun dan menggunakan fitur ini.  Dalam waktu singkat, pengajuan akun akan disetujui. Kemudian pengguna akan mendapatkan limit sebesar Rp 500.000 yang bisa digunakan untuk berbelanja di Bukalapak dengan bunga 0% untuk pembayaran dalam waktu 30 hari dengan biaya langganan flat tiap bulan. 

Krishnadas, VP Business Development  Kredivo menambahkan, untuk Bukalapak, ini kali pertama memiliki fitur paylater sendiri. “Dan untuk Kredivo, ini kali pertama kami memberi layanan paylater white-label. Kami berharap fitur Paylater ini membantu meningkatkan bisnis Bukalapak sesuai proyeksi pada tahun ini,” timpal Krishnadas.

Banyak promo ketika pengguna bertransaksi menggunakan paylater. Seperti diskon hingga 90% dengan kode promo “blpaylater90”. (sya)