Gandeng Hypermart, Nobu Bank Menghadirkan QRIS di 31 Provinsi


FinTechnesia.com | Digitalisasi di perbankan adalah keniscayaan. Seperti Nobu Bank, menghadirkan sarana pembayaran digital berbasis QRIS (QR Code Indonesian Standard). 

Nobu menggandeng peritel berjaringan luas: PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). Peritel ini mengoperasikan Hypermart, Foodmart, Primo, Hyfresh, Boston dan Foodmart Express. 

Kerja sama memperkuat transaksi digital sejak pertengahan 2020 ini menyediakan QRIS di lebih dari 130 gerai Hypermart. Tersebar di 31 propinsi, dari Medan hingga Timika.

Nobu Bank telah beberapa kali bekerjasama dengan Hypermart menyelenggarakan kegiatan promosi QRIS sebagai sarana pembayaran non tunai yang juga paling sesuai di masa pandemi ini. 

Suhaimin Johan, Direktur Utama Nobu Bank menjelaskan, transaksi digital adalah salah satu pilar kompetensi digital yang saat ini sedang diperkuat dan digalakkan Nobu Bank. “Kami terus mendorong meningkatnya transaksi digital berbasis QRIS di Indonesia sesuai visi dan misi Bank Indonesia ketika meluncurkan QRIS dua tahun lalu,” jelasnya, Jumat (30/4).

Transaksi digital melalui QRIS Nobu Bank di gerai Hypermart telah mencapai 1,3 juta dalam setahun terakhir. Hypermart juga menyediakan layanan pesan antar yang menggunakan QRIS sebagai sarana pembayaran. 

Suhaimin menambahkan, Nobu Bank bekerja sama dengan banyak mitra strategis dalam kerangka transaksi digital untuk membangun ekosistem digital yang solid guna memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat di era digital saat ini.

Pada akhir kuartal I 2021 Nobu Bank masih pertumbuhan positif. Aset bnk mencapai Rp 14,4 triliun atau tumbuh 12,8% yoy. Sementara dana pihak ketiga mencapai Rp 11 triliun atau tumbuh 25,5% yoy. Dan penyaluran kredit mencapai Rp. 7,6 triliun atau tumbuh 14,4% yoy. (eko)