Dipimpin Sequoia Capital India, Bibit.id Dapat Pendanaan Sebesar US$ 65 Juta

FinTechnesia.com | Startup aplikasi investasi reksadana, Bibit.id meraih pendanaan senilai US$ 65 juta dari Sequoia Capital India. Diikuti oleh Prosus Ventures, Tencent dan Harvard Management Company. Investor yang sebelumnya telah mendukung Bibit.id seperti AC Ventures dan East Ventures juga kembali berpartisipasi dalam pendanaan ini.

Stockbit didirikan sebagai platform untuk investor Indonesia bertukar pikiran, berita dan informasi tentang pasar modal secara real-time. Dan pada tahun 2019 meluncurkan aplikasi Bibit.id. 

Bibit.id membantu investor Indonesia untuk memiliki portofolio sesuai profil risiko dan tujuan investasi mereka dengan cara yang mudah dan optimal. Teknologi Bibit memudahkan investasi untuk investor millenial tanpa pengalaman yang merupakan 90% dari pengguna Bibit.

Pendanaan baru peluncuran produk dan fitur baru, pengembangan teknologi, perekrutan karyawan, dan meningkatkan edukasi serta kesadaran akan berinvestasi untuk terus membangun Bibit.id sebagai platform yang dapat menciptakan generasi Indonesia selanjutnya yang melek investasi.

Direktur Bibit.id, Sigit Kouwagam mengatakan, sebelumnya, pasar modal di Indonesia dianggap sebagai tempat berinvestasi menakutkan. Dan hanya untuk sebagian kalangan tertentu. 

Bibit mendayagunakan teknologi untuk membuat investasi semakin mudah untuk diakses oleh semua orang, termasuk investor pemula. “Oleh karena itu, kami melihat adanya peningkatan yang tajam dalam minat investor ritel dalam di dalam pasar modal,” ujar Sigit, Senin (3/5).

Investor reksadana di Indonesia bertumbuh hampir 10 kali lipat sejak 5 tahun terakhir. Menabung melalui reksa dana menjadi langkah pertama dalam berinvestasi dan Bibit telah membantu jutaan konsumen untuk dapat memulai perjalanan investasi mereka dengan cara yang baik dan benar. 

“Sequoia Capital India ikut bersemangat untuk dapat bermitra kembali dengan fokus yang sama untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik dalam layanan investasi saham melalui platform Stockbit,” sebut Rohit Agarwal, VP Sequoia India. (eko)