Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Syariah Indonesia Menggandeng PT KAI dan Anak Usaha Jasa Marga

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kerjasama antara BUMN semakin erat. Bank Syariah Indonesia (BSI) meneken nota kesepahaman dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Jasa Marga Related Business.

Nota Kesepahaman BSI dan KAI terkait pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah. Ini bentuk nyata dalam mendorong penguatan sektor perekonomian di bidang transportasi. 

Wakil Direktur Utama 1 BSI, Ngatari mengatakan, dengan kerjasama ini diharapkan memberikan akses pertumbuhan bisnis di berbagai lini usaha. Seperti dalam pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah, edukasi keuangan syariah, pelayanan prima serta kerja sama lainnya yang mendorong potensi bisnis yang lebih berkembang. 

“Ini diharapkan sebagai sebagai bentuk nyata dalam mendorong penguatan sektor perekonomian di bidang transportasi,” kata Ngatari, Senin (3/5). BSI diharapkan menjadi mitra yang memberikan layanan perbankan syariah yang modern, inklusif, dan dilengkapi layanan digital. 

Sedangkan kerjasama dengan PT Jasa Marga Related Business terkait penyaluran pembiayaan untuk UMKM di rest area. Yakni melalui aplikasi Travoy (Travel With Comfort and Joy) 3.0. milik Jasa Marga.

Direktur Retail Banking BSI, Kokok Alun Akbar menyatakan, segmen UMKM menjadi salah satu fokus BSI mengembangkan ekosistem halal yang bermanfaat bagi umat. “BSI juga mempersiapkan rencana optimalisasi pengelolaan aset, potensi pengembangan layanan transaksi dan pembiayaan pada rest area yang dikelola PT Jasa Marga Related Business,” kata Kokok Alun.

Hingga triwulan 1 tahun 2021, BSI mencatat realisasi pembiayaan Rp159,1 triliun. Naik 14,74% secara tahunan atau year on year(yoy). Sedangkan dana pihak letiga (DPK), BSI mencatat realisasi Rp205,5 triliun. Naik 13,4% yoy. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER