Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BukuKas Integrasi Fitur Pembayaran di Aplikasi, Permudah Transaksi Bisnis UMKM Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BukuKas, startup yang berfokus mendigitalisasi UMKM di Indonesia meluncurkan fitur pembayaran baru, BukuKasPay. Pengguna dapat melakukan pembayaran di berbagai platform seperti bank virtual account, QRIS dan dompet elektronik popular seperti OVO, DANA, GoPay, LinkAja dan ShopeePay.

Fitur ini juga memungkinkan para merchant untuk secara otomatis melakukan aktivitas pembukuan mereka di BukuKas. Sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga. 

CEO dan Co-Founder BukuKas, Krishnan Menon mengatakan, kehadiran fitur BukuKasPay diharapkan memperlancar aktivitas usaha pelaku bisnis yang menggunakan aplikasi tersebut. Setelah melengkapi fitur penagihan dan pengingat utang, kini para pemilik usaha kecil dapat melakukan pembayaran instan kepada pemasok mereka. Dan menghemat potongan biaya sebesar Rp6.500 jika ada transaksi antar bank.

“Mereka juga dapat menerima pembayaran melalui link pembayaran, menawarkan berbagai pilihan pembayaran digital populer bagi pelanggan. “Saat pelanggan menyelesaikan pembayaran, dana akan langsung diterima di rekening bank pebisnis dan ada pemberitahuan melalui aplikasi BukuKas sehingga mereka tidak perlu memeriksa apakah pembayaran telah diterima di aplikasi bank mereka,” kata Krishnan, pekan lalu.

Hingga Maret 2021, BukuKas telah bermitra dengan lebih dari 5,8 juta pebisnis kecil dan pemilik warung di seluruh platform BukuKas. Ada 3 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) di seluruh Indonesia.

BukuKas juga tercatat mengelola transaksi senilai hampir US$ 25 miliar, kurang lebih Rp 360 triliun per tahun. Atau setara 2,1% produk domestik bruto (PDB) Indonesia. 

Fitur BukuKasPay dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 2021. Serta memudahkan para merchant BukuKas menjalankan bisnis di periode krusial ini. 

BukuKas menawarkan berbagai kesempatan bagi pengguna, mulai dari  cashback harian hingga Rp 400.000, sampai grand prize sebesar Rp 20 juta Dengan melakukan dan menerima pembayaran menggunakan fitur BukuKasPay serta melakukan aktivitas in-app lain dalam aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan cashback langsung dan 5 tipe stamp Ramadan.

Jika 5 jenis stamp ini berhasil terkumpul, akan mendapatkan hadiah yang lebih besar dan kesempatan untuk memenangkan hadiah mingguan. Para pebisnis juga dapat saling bertukar stamp, menambahkan elemen keriaan bagi komunitas dalam kampanye ini. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER