Jelang Hari Raya, Bank BNI Siapkan Rp 12,9 Triliun Setiap Pekan

FinTechnesia.com | Bank BNI menyiapkan uang tunai sebesar Rp 12,9 triliun per pekan dalam rangka memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Dengan jumlah uang tunai tersebut, BNI memperkirakan akan dapat memenuhi kebutuhan yang berpotensi meningkatkan selama bulan Ramadhan hingga liburan Lebaran tahun ini.

Menurut Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI, YB Hariantono, alokasi uang tunai tersebut untuk memenuhi kebutuhan dana pada ATM BNI, Diperkirakan mencapai Rp 8,57 triliun. “Uang tunai tersebut juga akan menutup tambahan kebutuhan uang tunai di outlet kami. Pada musim Libur Lebaran kali ini diperkirakan mencapai Rp 4,34 triliun,” ujarnya di Jakarta, Kamis (6 /5),

BNI juga memperkuat layanan digital. Ini seiring dengan perilaku nasabah dan masyarakat yang sangat tergantung pada layanan elektronik selama pandemi. Penguatan layanan digital tersebut dilakukan dengan menambah berbagai berbagai fitur digital channel sehingga semakin mempermudah transaksi selama masa libur Lebaran.  Salah satu, produk digital yang menjadi andalan adalah BNI Mobile Banking. 

             
Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Ronny Venir menuturkan, demi memaksimalkan layanan, BNI tetap membuka 197 outletnya pada masa libur cuti Bersama  Idul Fitri 2021. Yaitu pada tanggal 12 Mei 2021. Begitu juga sebanyak 24 outlet kembali beroperasi secara terbatas pada tanggal 14 Mei 2021. Seluruh outlet BNI hanya tutup operasi pada tanggal 13 Mei 2021.

Pada saat operasional terbatas, outlet yang beroperasi akan tetap memberikan layanan pembayaran pajak, hingga melayani setoran Pertamina. “Nasabah tetap dapat menikmati layanan dan bertransaksi melalui berbagai fitur digital channel kami yang tetap beroperasi selama masa cuti bersama tersebut, seperti dapat melakukan penarikan tunai 7×24 jam di seluruh ATM/CRM (Cash Recycle Machine) BNI, SMS Banking, Internet Banking, serta memaksimalkan manfaat BNI Mobile Banking,” ujar Ronny. (eko)