Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sambut Tren Profesi Masa Depan, Indosat Ooredoo Luncurkan IDCamp 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kondisi perekonomian global mengalami disrupsi signifikan akibat pandemi Covid-19. Hampir semua aktivitas harus dilakukan dari jarak jauh secara daring.

Hal ini berdampak pada meningkatnya kebutuhan tenaga kerja dengan kompetensi di bidang digital. Khususnya yang memiliki sertifikat keahlian yang diakui secara global.

Menjawab kebutuhan tersebut, Indosat Ooredoo meluncurkan Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) 2021. Program ini kembali membagikan puluhan ribu beasiswa belajar coding secara daring yang sepenuhnya gratis dan inklusif. Akhirnya melahirkan talenta digital baru Indonesia yang siap langsung bekerja.

Melalui kurikulum pelatihan yang didesain sesuai kebutuhan industri global, IDCamp siap menyuplai kebutuhan talenta digital baru. Seperti developer mobile applicationfront-endback-end, dan machine learning.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan, Indosat Ooredoo mendukung pemerintah membangkitkan perekonomian nasional melalui pemanfaatan teknologi terbaru dan penguasaan keterampilan bahasa masa depan.

“Menjawab tantangan itu, kami kembali meluncurkan IDCamp sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility(CSR) unggulan di pilar Pendidikan Digital. Kami percaya lulusan IDCamp akan menguasai hard skill coding berstandar global. Ditunjang soft skill etos kerja yang sangat dibutuhkan dalam berkarier di industri digital saat ini,” kata Ahmad, Jumat (7/5).

Dalam 2 tahun pertama penyelenggaraannya, IDCamp berhasil mendapatkan animo sangat luar biasa dari anak muda Indonesia. Dari target awal sebanyak 10.000 peserta per tahun, tercatat sudah ada 64.710 peserta yang mengikuti kelas pelatihan IDCamp secara daring pada tahun 2019 dan 2020. Atau lebih dari 3 kali lipat dari yang ditargetkan.

Kini IDCamp kembali hadir dengan tambahan 2 alur belajar developer dan 1 kelas khusus Augmented Reality (AR) Creator. Peserta IDCamp 2021 bisa mendapatkan sertifikat global dengan 5 level keahlian.

Selain menggunakan konsep pelatihan daring, tahun ini IDCamp juga akan memberikan beasiswa belajar coding khusus melalui pelatihan tatap muka secara virtual. Guru SMA/SMK dan developer dengan disabilitas terpilih akan diajarkan materi pemrogramanFront-End Web oleh master trainer yang sudah memiliki sertifikat developer tingkat ahli. Rencananya pelatihan beasiswa khusus tersebut akan digelar pada bulan November dan Desember 2021. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER