Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Metrodata Catatkan Laba Bersih Rp 27,3 Miliar di Kuartal I-2021, Tumbuh 29% yoy

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) membukukan pendapatan sebesar Rp 3,9 triliun di kuartal I-2021. Meningkat 13,9% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yaitu Rp 3,4 triliun.

Hal ini didukung meningkatnya transformasi digital yang memacu permintaan produk dan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di masa pemulihan ekonomi. Seiring kondisi pandemi Covid-19 yang mulai menunjukan tren yang menurun ini emiten TIK solusi digital serta distribusi hardware dan software ini optimistis dapat terus meraih kinerja lebih baik.

Susanto Djaja, Presiden Direktur MTDL mengatakan, meskipun masih terdapat hambatan dari sisi supply produk akibat kelangkaan chip sebagai bahan baku beberapa produk TIK secara global, tahun ini sudah lebih baik daripada tahun lalu. “Kami optimistis melihat kondisi pandemi dan perekonomian yang sudah mulai membaik ini. Sehingga dapat meningkatkan bisnis dan
pendapatan MTDL,” kata Susanto, pekan lalu.

Selain memperoleh pertumbuhan pendapatan, MTDL membukukan kenaikan laba bersih di
kuartal I-2021 sebesar Rp 27,3 miliar atau naik 29% yoy. Peningkatan kinerja MTDL juga dapat dilihat dari pendapatan masingmasing unit bisnis MTDL. Unit bisnis Distribusi pada Kuartal I-2021 meraih pertumbuhan pendapatan 14,3% yoy. Sedangkan unit bisnis Solusi dan Konsultasi naik 11,7% yoy (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER