Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mempermudah Berbagi Amplop Lebaran dengan OCTO Mobile CIMB Niaga

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Momentum Lebaran kali ini masih dirayakan dalam suasana pandemi. Sehingga sebagian masyarakat tidak dapat mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. 

Meski tidak bertemu langsung, masyarakat kini tetap bisa berbagi kebahagiaan di Hari Kemenangan. Yakni dengan berkirim amplop Lebaran online ke orang tua maupun sanak saudara melalui layanan perbankan digital.

Bank CIMB Niaga memfasilitasi kebutuhan berbagi tersebut melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile. Masyarakat bisa memanfaatkan fitur yang tersedia di OCTO Mobile yaitu transfer dan top up e wallet. Sehingga tetap dapat menjaga silaturahmi dan memberikan Amplop Lebaran walaupun terpisah oleh jarak. 

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi mengatakan, salah satu kebiasaan baik Lebaran adalah saling berbagi. Saat ini, meskipun tidak dapat bersilaturahmi tatap muka, masyarakat tetap dapat meneruskan tradisi berbagi kebahagiaan. Meski melalui cara yang berbeda. Yaitu mengirimkan uang atau mengisi saldo dompet digital (e-wallet) untuk berbagai keperluan.

“OCTO Mobile memberikan solusi agar masyarakat berkirim amplop Lebaran untuk keluarga di mana saja dan kapan saja dari ponsel di genggaman tangan. Kami berharap dengan cara tersebut suasana dan kehangatan Lebaran tetap terasa walau tidak bertemu langsung,” kata Bambang, Senin (10/5).

Nasabah dapat berbagi Amplop Lebaran dengan melakukan transfer ke rekening CIMB Niaga, maupun ke rekening bank lain. Ada keuntungan bebas biaya transaksi 20 kali per bulan. Manfaat tersebut diberikan kepada nasabah Tabungan On Account dan Tabungan Xtra CIMB Niaga yang dapat menjaga saldo rata-rata bulanan masing-masing sebesar Rp 1 juta dan Rp 25 juta. Nasabah juga bisa mengatur jadwal transaksi sesuai waktu yang diinginkan.

Masyarakat juga dapat berkirim amplop Lebaran dengan melakukan top up saldo e-wallet yang digunakan keluarga melalui OCTO Mobile. Saat ini, OCTO Mobile telah bekerja sama dengan 11 e-Wallet populer.

Di antaranya OVO, GoPay, Dana, LinkAja, DOKU, iPaymu dan i.saku. Saldo e-Wallet dapat digunakan untuk berbelanja di merchant online maupun offline. Lalu membayar layanan transportasi dan pesan-antar makanan secara daring,serta beragam keperluan lain. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER