Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Implementasi Pemanfaatan Teknologi Digital ke UMKM, Telkomsel Menggandeng Pemkot Surakarta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel berupaya menghadirkan berbagai solusi digital, membantu perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Terbaru, kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kota Surakarta menyukseskan program UMKM Surakarta Go Digital.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan, Telkomsel berkomitmen mendukung UMKM agar mengembangkan usaha mereka. “Ini sejalan dengan visi kami sebagai leading digital telco company dalam memperluas peluang pemanfaatan teknologi terdepan di berbagai bidang. Melalui kerjasama strategis ini, diharapkan akan lebih banyak UMKM di seluruh Indonesia, termasuk di antaranya UMKM di Kota Surakarta, yang dapat merasakan manfaat dari dukungan solusi digital yang disediakan oleh Telkomsel,” terang Dharma, Jumat (7/5).

Dukungan Telkomsel adalah pemberian 1.000 lisensi aplikasi pembukuan digital. Juga paket edukasi pelatihan dan pendampingan digital aplikasi 99% Usahaku. Ini adalah platform layanan berbasis aplikasi digital untuk para pelaku UMKM. Di dalamnya menyediakan berbagai konten pembelajaran tentang bisnis mikro dan menengah, forum komunikasi antar pegiat UMKM bagi para pelaku UMKM Kota Surakarta.

Pelatihan dan pendampingan UMKM Go Digital berlangsung hingga akhir tahun 2021, baik secara online maupun offline. Kolaborasi ini juga didukung oleh Bank Jateng yang menghadirkan serangkaian edukasi tentang pentingnya pengelolaan laporan keuangan yang efisien berbasis digital. Hal ini dilakukan agar para pegiat UMKM di Kota Surakarta menjadi bankable. Atau memenuhi syarat perbankan untuk mendapatkan kredit usaha.

Ke depan, platform 99% Usahaku akan menghadirkan berbagai dukungan strategis lain bagi para pelaku UMKM. “Yakni layanan pinjaman modal kerja untuk transaksi di luar produk pulsa dan paket data Telkomsel. Juga layanan procurement yang membantu UMKM dalam melakukan pengadaan secara mudah dan terjangkau, serta layanan marketing untuk membantu pegiat UMKM memperluas jaringan pemasaran,” terang Dharma. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER