Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pemerintah Indonesia Menunjuk GrabExpress Menjadi Mitra Logistik

BACA JUGA




FinTechnesia.com | GrabExpress memberikan pelayanan untuk keperluan administrasi sipil di berbagai lokasi di tanah air.  GrabExpress memungkinkan produktivitas pemerintah tetap berjalan lancar. Dengan mengirimkan dokumen-dokumen penting untuk keperluan identifikasi nasional dan administrasi sipil, guna membantu mempertahankan layanan publik fundamental selama pandemi ketika mobilitas masyarakat Indonesia masih terbatas. 

Kolaborasi dengan pemerintah untuk layanan ini dapat mendukung proses administrasi bagi masyarakat. Memungkinkan mereka menghindari antrean di kantor-kantor pemerintahan. 

“GrabExpress terus memberikan layanan pengantaran yang aman, mudah, dan andal untuk masyarakat Indonesia. Kolaborasi ini juga memberikan peluang pendapatan baru bagi para mitra pengantaran GrabExpress kami, sehingga mereka bisa terus mendapatkan dampak positif dari teknologi kami,” ujar Tyas Widyastuti, Direktur of 2-Wheels & Logistics Grab Indonesia. 

GrabExpress menjadi mitra pilihan bagi beberapa institusi pemerintah untuk menjaga dan mempercepat layanan publik. Saat mereka menciptakan inovasi agar operasional mereka tetap berjalan untuk masyarakat, layanan pengantaran Grab hadir memberikan solusi yang mereka butuhkan. 

Setahun terakhir, GrabExpress telah bermitra dengan berbagai badan pemerintah. Seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Tangerang Selatan, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Satuan Kepolisian Lalu Lintas (Satlantas) kota Medan, dan Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu. 
Layanan GrabExpress membantu lembaga pemerintah memenuhi berbagai macam kebutuhan sehari-hari di luar pengantaran dokumen penting. Layanan Grab termasuk kurir, pengantaran makanan dan alat tulis kantor serta pemesanan transportasi dapat diakses melalui portal Bela Pengadaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). 

Layanan GrabCar, GrabBike, GrabFood, dan GrabExpress semuanya terintegrasi dalam platform tersebut untuk memberikan kemudahan administrasi pemerintah. Pemesanan GrabExpress melalui web dalam format portal juga memberikan kemudahan bagi pegawai pemerintahan. Mereka biasanya menggunakan PC atau Laptop selama bekerja. 

Layanan pengantaran sesuai permintaan (on-demand) menawarkan pelacakan dokumen penting secara real-time sehingga keamanan penanganan dokumen terjamin. Selain itu, fitur multi-stop GrabExpress, pengirim dapat memesan dengan satu titik pengambilan. Dan mengirimkannya ke lebih dari satu titik pengantaran sekaligus. Membuat layanan GrabExpress menjadi pilihanlebih hemat dan praktis daripada memesan beberapa pengiriman secara terpisah.  

GrabExpress terus berkembang dan menyediakan layanan VIP (Very Important Package) untuk setiap pengantaran dokumen dengan mengutamakan keselamatan, keamanan dan keandalan. Pengantaran GrabExpress dapat dilacak menggunakan teknologi Grab di aplikasi memastikan dokumen penting ini tiba dengan selamat di kantor pemerintah yang dituju. 

Setiap pengantaran, otomatis diberikan bukti pengantaran dan diasuransikan. Hal ini memastikan dokumen penting dan pribadi ini ditangani dengan hati-hari guna menjaga keselamatan dan keamanan dokumen. 

Dalam hal kecepatan, GrabExpress juga dapat mengirimkan dokumen penting dalam sehari. Konsumen dapat memilih Pengantaran Instan. Paket dapat dikirim cepat. Atau Pengantaran Same Day (tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar) dengan biaya lebih murah. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER