Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Green Campus, Bank Syariah Indonesia Fasilitasi Water Station di IPB

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) menggandeng IPB University mendukung dan mengimplementasikan program Green Campus. Salah satu program itu dengan pembangunan water station di IPB Bogor.

Water station di IPB berada di tiga titik. Di antaranya di Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian dan Perpustakaan LSI. Kapasitas water station per titik  diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air minum para civitas akademika IPB.

Water station di lingkungan kampus menjadi salah satu fokus BSI mendukung program pemerintah, yakni Sustainable Development Goals (SDGs). Dukungan ini salah satu program keuangan berkelanjutan perseroan sebagai aksi nyata mengurangi dampak penggunaan plastik kemasan sekali pakai air mineral yang berdampak pada lingkungan.

Selain itu, meningkatkan kebiasaan baik mengkonsumsi air, dan menciptakan pelestarian lingkungan sesuai dengan salah satu tujuan syariah yakni menjaga alam dan lingkungan hidup yang seimbang. Alokasi dana yang dikucurkan pada tahap pertama ini mencapai Rp 300 juta.

Direktur Sales and Distribution BSI, Anton Sukarna menyatakan, kesiapan BSI berkolaborasi dengan berbagai pihak mendukung program SDGs dalam hal pemberdayaan lingkungan, ekonomi sosial, kesehatan, pangan dan UMKM.

“Kami berharap BSI menjadi mitra sinergis bersama membangun ekonomi umat dari berbagai sisi kehidupan. Selain itu melalui program ini kami berharap, para civitas akademika IPB sebagai agen kebaikan dapat bergerak, berinovasi melalui penelitian-penelitian terbaiknya. Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutur Anton, Selasa (11/5).

Dukungan positif juga disampaikan Sekretaris IPB University Aceng Hidayat, dimana IPB University berkomitmen mewujudkan Green Campus di Tahun 2030. Sinergi ini menjadi sebuah spirit awal terus berinovasi melalui karya-karya yang diciptakan para civitas akademika IPB. Tentunya dengan kualitas fisik yang sehat salah satunya melalui ketersediaan fasilitas water station untuk menjaga kesehatan bagi civitas,” kata Sekretaris IPB University, Aceng Hidayat. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER