Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jaga Silaturahmi Idul Fitri di Rumah, 3 Indonesia Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas Jaringan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Agar pelanggan mendapatkan layanan terbaik untuk bersilaturahmi secara virtual maupun mengakses konten hiburan selama libur Lebaran serta untuk mengantisipasi peningkatan trafik data, 3 Indonesia terus melakukan optimisasi kapasitas dan kualitas jaringan.

Optimisasi dan peningkatan kualitas jaringan telah dilakukan di 214 point of interest (POI) di seluruh Indonesia. Terdiri 71 titik di Kalimantan dan Sumatra, 8 titik di Sulawesi, 135 titik di Pulau Jawa dan Bali. Menambah Cell on Wheels (COW) di Pulau Jawa. Yaitu di Kota Bandung, dan Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo dan Surabaya. Optimisasi juga dilakukan di bandara, pelabuhan, stasiun bus dan kereta, jalur utama transportasi darat, tempat ibadah, rumah sakit, daerah wisata. Serta area pemukiman padat penduduk.

M. Danny Buldansyah, Deputi Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia mengatakan, optimisasi kualitas dan kapasitas jaringan untuk memberikan kenyamanan pelanggan menjalani Ramadan dan Idul Fitri. “Kami terus mengawasi trafik yang terjadi melalui NOC (network operation center) kami yang bekerja 24/7 selama 365 hari. Dengan optimisasi yang sudah dilakukan, kapasitas jaringan 3 bisa mengatasi tambahan lonjakan trafik hingga 35%. Sehingga dipastikan pelanggan bisa dengan nyaman menjalani seluruh kegiatan digital selama Ramadan dan Idul Fitri di rumah. Didukung jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat dari 3 Indonesia,” terang Danny, Selasa (11/5).

Seperti tahun sebelumnya, volume trafik data tercatat mengalami peningkatan saat Idul Fitri. Banyaknya pelanggan yang berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat menggunakan aplikasi mobile messagingseperti WhatsApp. Lalu mengakses berbagai sosial media, maupun mengonsumsi berbagai konten digital. 

Hingga pekan ketiga Ramadan, 3 Indonesia mencatat terjadi kenaikan trafik data untuk mengakses aplikasi YouTube (22%). Lalu Shopee (21%), TikTok (20%), dan Mobile Legends (19%). Kenaikan tertinggi terdapat di kota Bekasi, Tangerang dan Bogor.

Selain peningkatan kualitas jaringan, selama Ramadan, 3 Indonesia juga mengajak kepada seluruh anak muda Indonesia untuk menjadi bagian dari 40 juta pelanggan dengan promo. Ada Paket Buka Sahur hingga 50 GB mulai Rp 3.000. Lalu Tebus Murah Kuota 50 GB mulai Rp 500, Cashback50% isi ulang dengan GoPay, dan masih banyak lagi.

Mengantisipasi terjadi keadaan darurat cadangan daya (power backup) juga selalu sedia di setiap unit BTS. Untuk bantuan lain, pelanggan dapat mengakses Call Center 132 milik 3 Indonesia yang beroperasi secara penuh selama 24/7. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER