Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menkominfo Targetkan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di Papua Barat Hingga Tahun Depan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G. Plate memberikan penjelasan ke Menko Polhukam Mahfud MD terkait pembangunan infrastruktur telekomunikasi secara masif dan besar-besaran di seluruh wilayah Papua Papua Barat. Pembangunan pada tahun 2021 dan 2022.

Hal itu sebagai bagian pembangunan infrastruktur telekomunikasi di wilayah 3T seluruh Indonesia. Johnny menyatakan, peningkatan kapasitas layanan akan semakin membaik dengan akan hadirnya satelit SATRIA 1 dengan kapasitas 150 Gbps. “Ini salah satu dari 5 satelit terbesar di dunia yang akan melayani keseluruhan elektronic government Indonesia,” ujarnya, Jumat (15/5).

Johnny berharap pembangunan infrastruktur telekomunikasi tersebut melayani kebutuhan digital masyarakat. Menkominfo menyatakan setiap menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan penggunaan bandwidth terus mengalami peningkatan. Seperti perayaan Idul Fitri tahun ini. Peningkatan trafik diperkirakan mencapai 30%.

Peningkatan trafik telekomunikasi, karena memang pemanfaatan ruang digital mengambil peran aktif yang substantif dalam kehidupan manusia. “Mengambil peran yang besar bagi masyarakat kita,” paparnya. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER