Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

DMMX Digitalisasi Warung Kios Warga, Hasil Kerjasama BRI dan Taspen

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), Grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS Group) mengumumkan kerjasama dengan PT Jaring Sistema Semesta. Perusahaan ini amkonsolidator bisnis warung ritel Kios Warga.

Kios Warga merupakan program usaha dan gagasan PT Taspen Persero menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI). Digitalisasi Kios Warga untuk membantu pensiunan dan aparatur sipil negara menyiapkan masa transisi sebelum pensiun untuk menjadi usahawan bidang ritel, produk digital dan e-commerce.

Dengan platform end-to-end ekosistem ritel digital. Meliputi ordering, penjualan, pelaporan, layout, planograming, inventori, pengiriman, promosi dan cloud advertising, layanan laku pandai, remittance.

Saat ini 267 Kios Warga telah beroperasi. Taspen dan BRI menargetkan pertumbuhan Kios Warga sebanyak 100.000 dalam tiga tahun. Di program ini BRI menyediakan pinjaman mikro bagi para usahawan digital UMKM Kios Warga.

Kerja sama ini penerapan infrastruktur digital cloud dan platform digital trade marketing. Sehingga menjadi tambahan usaha dan pendapatan bagi para usahawan Kios Warga. Mereka bisa menjual produk digital. Seperti pulsa, top up data, token listrik  juga penyediaan layanan pembayaran air dan listrik. 

Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX mengatakan, DMMX digital trade marketing platform membantu usahawan Kios Warga menambah pendapatan melalui penjualan varian produk digital dan layanan transaksi pembayaran dengan model bisnis berbagi pendapatan yang sangat menguntungkan.

“DMMX juga memberikan tambahan keuntungan melalui implementasi Digital Cloud Advertising Platform. Yang menayangkan iklan promosi secara real time dan dinamis  dari perusahaan consumer good pada Kios Warga,” kata Budiasto, Selasa (18/5).

Tambos Hutabarat, SPV Layanan dan Pemasaran Taspen menambahkan, Kios Warga merupakan inisiatif Taspen mendorong serta memberikan dukungan bagi Aparatur Sipil Negara mempersiapkan masa pensiun. “DMMX akan memberikan nilai tambah dalam membangun jaringan Digital Kios Warga dan menjadi trend setter digitalisasi,” kata Tambos.

Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI, mengungkapkan, pihaknya mendukung pemberdayaan UMKM di Indonesia, terutama di tengah pandemi. “Dengan menyediakan fasilitas pembiayaan mikro dan sistem pembayaran untuk program digitalisasi Kios Warga, BRI dapat mendukung pemberdayaan usaha kecil dan memanfaatkan momentum pertumbuhan,” ujar Aestika. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER