Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Agen Bank Mandiri Menerima Isi Ulang OVO

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kerjasama financial technology (fintech) dengan bank adalah mutlak. Terbaru, OVO bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk top up atau isi ulang saldo OVO secara offline melalui Mandiri Agen.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit mengatakan, kolaborasi dengan Bank Mandiri menjawab kebutuhan masyarakat terutama bagi yang tidak memiliki rekening bank (unbanked) atau belum maksimal melakukan transaksi keuangan (underbanked)’ yang jumlahnya masih cukup besar di Indonesia. 

Dengan penetrasi perbankan di kisaran 48,9% dan setidaknya 77% orang Indonesia masih unbanked dan underbanked kolaborasi ini sangat menguntungkan dan mempermudah masyarakat melakukan isi ulang saldo OVO. Seperti dalam momentul Idul Fitri kemarin terkait pembagian tunjangan hari raya (THR). 

“Pengguna hanya tinggal mendatangi Mandiri Agen terdekat dengan membawa uang tunai. Lalu Mandiri Agen yang akan melakukan proses isi ulang saldo OVO. Sehingga semakin mempermudah masyarakat dalam mengirim uang tanpa harus bertatap muka atau memberi uang tunai di masa pandemi,” paparnya, Selasa (18/5). 

Kerjasama dengan Bank Mandiri juga merupakan wujud dari ekosistem terbuka OVO yang bisa berkolaborasi dengan semua pihak. “Kami meyakini bila bank konvensional tetap merupakan mitra strategis dalam mengembangkan keuangan digital di Indonesia,” lanjutnya.

Senior Vice President Micro Development & Agent Banking Bank Mandiri, Ashraf Farahnaz mengungkapkan, kolaborasi dengan OVO nilai tambah kepada Mandiri Agen, baik secara finansial maupun jumlah pelanggan.

Secara tidak langsung, kolaborasi ini juga membuka peluang Bank Mandiri memperbesar basis nasabah karena tidak semua pengguna OVO merupakan nasabah Bank Mandiri. “Sebaliknya, pengguna OVO pun dapat merasakan manfaat ataupun kemudahan bertransaksi yang bisa diperoleh dari Mandiri Agen,” kata Ashraf. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER