Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menkominfo Paparkan Program Strategis Selama Tahun 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kementerian Komunikasi dan Informastika (Kominfo) memaparkan, telah menjalankan beberapa program strategis yang sudah berlangsung selama lima bulan terakhir ini. “Saat ini memasuki kuartal kedua, ada proyek infrastruktur di seluruh wilayah tanah air. Juga di wilayah,. Terdepan, terluar, dan tertingga (3T). Kita juga sedang mempersiapkan untuk membangun pusat data nasional dalam rangka mendukung elektronik government untuk mendukung satu data Indonesia,” papar Menkominfo, Johnny G. Plate, dalam paparan virtual, Senin (17/5).

Ia juga memaparkan upaya membangun juga Pusat Monitoring Telekomunikasi agar memenuhi kebutuhan masyarakat akan bandwith layanan telekomunikasi yang memadai. Tahun ini Kementerian Kominfo juga melakukan pelatihan digital melibatkan lebih dari 12,4 juta rakyat untuk membangun talenta digital. “Agar menghargai antarmasyarakat, agar menghasilkan talenta digital yang memadai untuk mengisi ruang digital yang lebih bermanfaat bagi kita sekalian,” cetusnya.

Selain itu, Kementerian Kominfo juga mengawal migrasi penyiaran ke penyiaran digital demi peningkatan layanan kepada masyarakat. “Analog switch sudah di tempat ditetapkan 2 November 2022, karenanya menjadi tugas kita bersama-sama agar yang migrasi ke penyiaran digital juga berlangsung secara sukses,” jelas Menkominfo.

Guna menjalankan semua itu, Menteri Johnny menyatakan perntingnya kolaborasi semua ekosistem komunikasi dan informatika agar pemanfaaran ruang digital bisa lebih bermanfaat. “Tugas-tugas besar ini harus kita lakukan di saat yang bersamaan. Agar pemanfaatan ruang digital kita semakin lebih cerdas semakin lebih cermat semakin lebih bermanfaat. Karenanya kolaborasi kolaborasi yang dilakukan bersama semua ekosistem kita baik operator seluler,” ungkapnya. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER