Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

LinkAja Digitalisasi Pembayaran di Area Wisata Borobudur

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Turut berpartisipasi dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Festival JogloSemar, LinkAja menghadirkan digitalisasi pembayaran di seluruh area wisata Borobudur. Termasukpembayaran tiket masuk, fasilitas umum dan industri kecil menengah (IKM). 

Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja mengatakan, hadirnya layanan pembayaran QR Code Indonesian Standard (QRIS) LinkAja di seluruh ekosistem wisata Borobudur, diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi. 

“Kami optimistis, digitalisasi mengakselerasi adopsi penggunaan pembayaran elektronik di masyarakat. Dan memacu UMKM memaksimalkan teknologi digital untuk pengembangan bisnis mereka,” kata Fey, sapaan Haryati, Kamis (20/5).

Fey optimistis, seluruh pelaku UMKM dan industri pariwisata dapat terhubung dengan digitalisasi yang terintegrasi. “Sehingga upaya kami bersama untuk meningkatkan perekonomian melalui kualitas pariwisata dan pemberdayaan UMKM dapat segera tercapai,” lanjut Fey.

LinkAja memiliki lebih dari 70 juta pengguna terdaftar. Dan dapat digunakan di lebih dari 1,1 juta merchant lokal dan lebih dari 400.000 merchant nasional di seluruh Indonesia.

Lalu di 230 moda transportasi, lebih dari 700 pasar tradisional, lebih dari 47.000 mitra donasi digital, 7.000 online marketplace, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari.

LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari 1 juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo. Meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER