Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

MNC Group Bangun Kantor Pusat Kecerdasan Buatan di India

BACA JUGA




FinTechnesia.com | MNC Group membangun kantor pusat kecerdasan buatan (AI) di New Delhi, India untuk mendukung MNC menjadi raksasa ekonomi digital berskala global. “Kantor di New Delhi India ini khusus handle AI,” tegas Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Kamis (20/5).

Kantor pusat tersebut akan diperkuat sumber daya manusia dari para jenius software dengan jam terbang tinggi. Satu di antaranya, yaitu Abhishek Tiwari. “Ia kami rekrut untuk Deputi Chief Technical Officer MNC Group, khusus artificial intelligence,” kata Hary.

Berpengalaman 10 tahun di bidang software, penyandang gelar magister Ilmu Kompiter dari UP Technical University, India ini telah bekerja di bidang AI untuk perusahaan teknologi informasi dan juga institusi keuangan berkelas dunia. Abhishek mengawali karier di Tata Consultancy Services sebagai software engineer.

Kemudian, Abhishek tercatat pernah bekerja sebagai software engineer di Credit Agricole, Citibank, Taiger Singapura. Sebelum bergabung deangan MNC Group, Abhishek berkarier di AlgoTrader, Singapura.

MNC Group telah menyiapkan strategi dan menjalankan roadmap untuk transformasi digital di berbagai lini usahanya. Baik di bidang finansial yang dipimpin PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), properti (PT MNC Land Tbk/ KPIG) dan media (PT Media Nusantara Citra Tbk/ MNCN).

Adapun, AI mendorong seluruh lini bisnis tersebut siap menjadi raksasa di bidangnya masing-masing. Di bidang jasa keuangan, Motion Digital, digital banking MNC Bank -unit bisnis MNC Kapital- tengah menyiapkan bank digital yang bakal jadi raksasa di Tanah Air. Dengan target minimal 30 juta nasabah pada 5 tahun pertama.

Motion Digital akan mengoptimalkan konversi lebih dari 200 juta userbase MNC Group menjadi nasabahnya. “Seluruh userbase MNC Group, termasuk televisi, portal dan media sosial mencapai lebih dari 200 juta userbase. Terbesar di Tanah Air,” klain Hary.

Motion Digital akan memiliki layanan digital tercanggih & terintegrasi di Tanah Air melalui integrasi dengan financial technology (fintech) lain. Seperti e-money, virtual credit card, dan channeling melalui peer to peer lending platforms. MNC Bank tengah menunggu izin digital onboarding aplikasi Motion disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER