Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bersiap Menggelar 5G, Telkomsel Perluas Cakupan VoLTE Hingga 230 Kota di 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel terus mengembangkan layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE). Layanan ini memberikan pengamanan akses broadband 4G/LTE bernilai tambah.

Setelah menghadirkan layanan VoLTE di 48 kabupaten/kota, Telkomsel mengumumkan perluasan layanan hingga menjadi 230 kabupaten/kota. Ditargetkan sampai akhir tahun 2021.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, perluasan dan pengembangan VoLTE salah satu komitmen mengedepankan prinsip customer-centric. Menghadirkan teknologi jaringan terdepan melalui implementasi roadmap broadband terkini dan terbarukan,

Pengembangan VoLTE juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company memperkuat ekosistem digital yainklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

“Diharapkan, layanan VoLTE membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat meningkatkan produktivitas menjalani keseharian,” kata Nugroho, Sabtu (22/5).

Telkomsel juga memperkuat kolaborasi bersama mitra perangkat ponsel pintar yang mendukung teknologi VoLTE. Di antaranya Samsung, Huawei, Vivo, Xiaomi, Oppo, Advan dan Evercoss. Total, lebih dari 50 tipe smartphone m support layanan VoLTE terdepan dari Telkomsel.

Telkomsel berharap semakin banyak pelanggan menikmati manfaat dari layanan VoLTE. Hingga kini, sekitar 1 juta pelanggan sudah menjadi pengguna aktif VoLTE.

Pengembangan VoLTE bagian upaya Telkomsel mempercepat peralihan layanan 2G dan 3G ke 4G/LTE. Sehingga mengakselerasi penyelenggaraan layanan 5G di Indonesia.

Teknolog VoLTE menjadi medium penting mematangkan Indonesia mengimplementasikan teknologi 5G. Tecnologi ini memberikan nilai tambah bagi pelanggan menikmati solusi digital connectivity terdepan dari Telkomsel. Ke depan, kehadiran 5G bukan hanya memungkinkan pengguna melakukan panggilan berbasis VoLTE, melainkan juga Voice over New Radio (VoNR). (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER