Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tokopedia Play Dorong Lonjakan Transaksi UMKM Delapan Kali Lipat Selama Ramadan

BACA JUGA




FinTechnesia.con | Sepanjang Ramadan 2021 tren live shopping melalui kanal video streaming Tokopedia Play melonjak signifikan. External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya menjelaskan kenaikan jumlah penonton kanal video streaming Tokopedia Play hingga 6 kali lipat selama Daily Ngabuburit Serba Rp 20.000 disiarkan sepanjang Ramadan 2021.

Ada peningkatan lebih dari 7x lipat pada total views di Tokopedia Play selama bulan Ramadan. “Hal-hal ini turut mendorong peningkatan jumlah transaksi penjual di Tokopedia. Hingga lebih dari delapan kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya,” tambah Ekhel, Jumat (21/5).

Kategori Kecantikan, Makanan dan Minuman, Handphone dan Tablet serta Buku juga menjadi beberapa kategori di Tokopedia Play yang paling diminati masyarakat selama mengikuti Daily Ngabuburit Serba Rp 20.000 di Ramadan lalu.

Kemudahan dalam berbelanja berbagai kebutuhan dengan harga sangat terjangkau. Mulai fesyen, kecantikan, kebutuhan rumah tangga, peralatan olahraga, kendaraan motor hingga emas hanya Rp 20.000. Penjual kini sudah bisa menghasilkan karya video secara mandiri dengan memanfaatkan fitur Live dan VOD (Video on Demand) di Tokopedia Play. 

Adanya fitur Picture in Picture (PIP) di Tokopedia Play juga mendorong naiknya jumlah penonton. Lewat fitur ini, masyarakat bisa menonton konten video kreatif di Tokopedia Play sambil berbelanja. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER