Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Anak Kecanduan Game, Cegah dengan Cara Ini

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Peran orang tua sangat besar dalam mengawasi anak ketika bermain game. Membantu proses monitoring, para orang tua dapat memanfaatkan berbagai aplikasi yang dapat membantu mengendalikan waktu anak bermain game.

Orang tua juga bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi bawaan dari smartphone berbasis sistem operasi ColorOS 11. Seperti pada perangkat OPPO A74. 

Mengutip rilis Rabu (19/5), perangkat OPPO tersebut terdapat fitur yang bernama Kid Space. Dapat diakses melalui menu Pengaturan atau Settings

Kid Space dapat membatasi durasi penggunaan perangkat mulai dari 15 menit hingga waktu yan tak terhingga. Orang tua juga dapat mengatur aplikasi apa saja yang dapat diakses oleh buah hati mereka. Setelah memilihkan beberapa gim yang dapat diakses anak, sebaiknya para orang tua mematikan akses Google Play Store di smartphone.

Jaringan data juga dapat dimatikan secara permanen apabila opsi Kid Space diaktifkan. Fitur utama Kid Space membatasi konfirmasi pembayaran melalui SMS, mencegah modifikasi pengaturan sistem, menghalangi anak untuk melakukan pemasangan atau penghapusan aplikasi, bahkan membatasi waktu aktif layar. D

Dengan fitur ini, sebagian besar kekhawatiran orang tua terhadap penggunaan gawai oleh anak mulai teratasi. Selain OPPO A74, fitur ini juga dapat diakses melalui beberapa perangkat OPPO yang telah melakukan update sistem operasi ColorOS 11. Seperti OPPO Reno5, OPPO Reno5 5G, OPPO Reno5 F, dan OPPO A74 5G.(sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER