Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Mandiri Terus Mengembangkan Layanan Online

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Industri perbankan mengembangkan layanan online demi memperluas akses nasabah pada produk keuangan. Bagi Bank Mandiri, selain meningkatkan kemudahan bertransaksi, optimalisasi pemanfaatan layanan online ini diharapkan dapat meningkatkan basis nasabah yang kini mencapai lebih dari 20 juta.

Salah satunya melalui pengembangan aplikasi Livin’ by Mandiri. Ini adalah layanan mobile banking yang akan menjadi super app bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan nasabah. Baik layanan transaksional maupun non transaksional. Hingga produk perusahaan anak dan ekosistem digital.

Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi menjelaskan, aplikasi Livin’ by Mandiri memberikan layanan perbankan real time, kapan saja dan dimana saja. 

Hingga April ini, lebih dari 7,1 juta pengguna teregistrasi menikmati salah satu aplikasi dengan jangkauan akses pembayaran terluas.

“Mulai layanan pembayaran utilitas (seperti listrik, air, telepon atau TV kabel), pembayaran e-commerce, pendidikan, top up e-wallet, hingga layanan pembayaran pajak ataupun kewajiban rutin lain,” kata Thomas, Senin (24/5).

Tercatat, lebih dari 200 juta transaksi finansial terkado pada platform ini pada periode Januari-Maret 2021. Atau tumbuh 60% year on year.

Dari frekuensi tersebut, nominal transaksi yang dibukukan mencapai Rp 341 triliun. Naik hampir 50% dari pencapaian pada tiga bulan pertama tahun lalu

Dari berbagai fitur layanan pada aplikasi Livin’ by Mandiri, fitur transfer, baik sesama rekening Mandiri maupun antar bank, top up e money dan fitur pembayaran menjadi fitur yang paling banyak diakses nasabah. 

Selain itu, terdapat fitur pembayaran secara cashless melalui scan QR yang kian diminati masyarakat. Serta layanan cek saldo dan riwayat transaksi yang bisa dinikmati tanpa dikenakan biaya.

“Dan pada semester kedua ini, kami juga bakal meluncurkan pengembangan terbaru aplikasi Livin’ by Mandiri,” kata Thomas.

Bank Mandiri juga memanfaatkan jaringan ATM Link yang telah tersinergi dengan Himpunan Bank-Bank milik Negara (Himbara) untuk memperluas akses nasabah. Saat ini telah ada sekitar 45.000 mesin ATM Link tersebar di berbagai penjuru Tanah Air.

“Bersama lebih dari 13.000 ATM Bank Mandiri, kehadiran ATM Link semakin melengkapi layanan berbasis online. Dan mengurangi ketergantungan nasabah pada kantor cabang,” katanya. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER