Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mempermudah Nasabah Akses Produk Perbankan melalui OCTO Mobile

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pergeseran gaya hidup masyarakat modern makin mengapresiasi kecepatan, kepraktisan dan kemudahan transaksi perbankan. Head of Consumer Product, Preferred and Personalization Bank CIMB Niaga Noviady Wahyudi menjelaskan, CIMB Niaga senantiasa memahami ekspektasi masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis.

“Maka kami terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan kami ke dalam OCTO Mobile. Sehingga nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan. Mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana sesuai kebutuhan,” kata Noviady.

Hampir seluruh kebutuhan perbankan perorangan dapat ditangani OCTO Mobile. Dengan tetap di rumah, masyarakat dapat membuka rekening tabungan dengan ragam pilihan hingga tabungan valuta asing (valas) sampai 11 mata uang.

Nasabah yang membutuhkan pinjaman juga dapat memanfaatkan fitur di OCTO Mobile. Saat ini, nasabah terundang bisa mengajukan pembuatan kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit di kartu kredit.

Pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0% selama 3 bulan untuk transaksi minimal Rp 500.000. Saat ini, khusus membantu nasabah di masa pandemi, CIMB Niaga menyediakan program cicilan tetap 0% sampai 6 bulan dan transaksi minimal Rp 300.000, hingga 31 Juli 2021.

Akses ke dana segar dengan mencairkan limit kartu kredit atau mengajukan pinjaman tanpa agunan secara instan tersedia pula bagi nasabah terpilih melalui OCTO Mobile. Pengelolaan pinjaman, seperti lembar tagihan kartu, sisa pinjaman rumah, mobil dan KTA dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

CIMB Niaga mendukung masyarakat berinvestasi. OCTO Mobile mampu membantu nasabah mengenali toleransi risiko. serta menampilkan ragam pilihan instrumen investasi yang sesuai. Lengkap dengan informasi potensi imbal hasil. Mulai dari deposito hingga obligasi dan reksa dana, berinvestasi kini hanya dalam hitungan menit dan portofolio dalam genggaman.

Selain beragam produk tersebut, CIMB Niaga memberikan loyalty point yaitu Poin Xtra. Setiap transaksi pembelanjaan kartu kredit, penambahan saldo tabungan, pembukaan kredit pemilikan rumah (KPR) maupun produk investasi mendapat poin.

Poin Xtra yang terkumpul dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Antara lain pengurangan tagihan kartu kredit, membayar transaksi belanja, menukar dengan e-voucher, serta donasi.

Sepanjang 2020, solusi digital banking CIMB Niaga terus menjadi pilihan utama nasabah. Terlihat dari besarnya penggunaan digital channel pada tahun lalu, yaitu lebih dari 95% transaksi finansial melalui digital channel.

Selain itu, dari sisi pertumbuhan pengguna digital channel juga terus meningkat, mencapai lebih dari 15% per tahun. Demikian juga untuk revenue dari digital sales meningkat 2 kali secara tahunan. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER