Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Transaksi Digital di Bank BNI Terus Meningkat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Transaksi digital BNI terus meningkat. Hingga Kuartal I – 2021, jumlah pengguna BNI Mobile Banking mencapai 8,56 juta. Tumbuh 58,4% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Nilai transaksi mencapai Ep 138 triliun pada Maret 2021. Tumbuh 33,2% dibandingkan Maret 2020 sebesar Rp 103 triliun. Jumlah transaksi BNI Mobile Banking mencapai 95 juta pada Kuartal I-2021. Meningkat 50,4% dibandingkan Kuartal I-2020 yang mencapai 63 juta transaksi.

“Tingginya animo pengguna BNI Mobile Banking didorong oleh fitur-fitur terbaru,” kata Corporate Secretary BNI Mucharom, pekan lalu. Antara lain Biometric Login, pembukaan rekening secara digital dengan fitur pengenalan wajah atau face recognition, peminjaman dana, pengelolaan tagihan kartu kredit, pengembangan e-wallet, hingga pengembangan QR payment.

Peningkatan juga terjadi pada platform digital transactional banking atau BNIDirect. Platform Ini menawarkan solusi terintegrasi untuk layanan Payment Management, Collection Management, Liquidity Management, Value Chain Management, hingga Open Banking Solution.

Hingga Maret 2021, jumlah nasabah cash management BNI lebih dari 72.000. Meningkat 24% dibandingkan tahun sebelumnya. Sengan volume transaksi di 3 bulan pertama tahun 2021 mencapai Rp 968 triliun. Naik 22,7% ketimbang periode yang sama tahun 2020.

Berorientasi bisnis internasional, BNI hadir dengan beberapa pengembangan. Salah satunya Global Transaction Banking. Memanfaatkan enam kantor cabang luar negeri BNI sebagai tempat advisory, implementasi, dan complaint handling untuk cash management dari Indonesian related Companies yang ada di negara-negara tersebut.

Selain itu, BNI Trade Online, yaitu pengembangan digital untuk proses trade finance yang telah terintegrasi dengan BNIDirect sebagai Cash Management BNI. Penyampaian permohonan transaksi trade dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke outlet BNI. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER