Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Juara di F1 Grand Prix Monaco, Honda Ambilalih Posisi Klasemen Sementara F1

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing Honda, berhasil menjuarai F1 Grand Prix Monaco di Sirkuit Monte Carlo, Monaco, pada Minggu, 23 Mei 2021. Dengan hasil tersebut, Max dan tim Red Bull Racing Honda mengambilalih posisi klasemen sementara F1 2021. Baik di kategori pembalap dan konstruktor pasca kemenangan di GP Monaco 2021.

Max memulai jalannya lomba dari posisi kedua. Kemudian memimpin jalannya balapan. Max terus memegang kendali sebagai pemimpin lomba dengan membangun keunggulan jarak waktu dari pembalap di belakangnya hingga finish.

Sementara rekan setimnya, Sergio Perez, memulai balapan dari posisi kesembilan. Lalu berhasil naik satu tingkat ke posisi delapan setelah start. Ia mempertahankan posisi keempat hingga garis finish.

Pierre Gasly dari tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil mempertahankan posisinya sejak dari awal lomba hingga finish. Pembalap asal Prancis ini juga berhasil menahan hingga akhir lomba laju pembalap tim Mercedes – Lewis Hamilton yang sebelumnya merupakan pemegang klasemen sementara musim balap 2021.

Max Verstappen kini memimpin klasemen sementara pembalap F1 2021 dengan 105 point unggul empat angka dari Lewis Hamilton. Sementara tim Red Bull Racing Honda kini memimpin klasemen sementara konstruktor F1 2021 dengan 149 poin unggul 1 poin dari tim Mercedes.

Dalam rilis Selasa (25/5) hasil kemenangan di Grand Prix Monaco 2021 ini juga menandai kemenangan ke-80 Honda di ajang balap Formula 1. Sekaligus menandai untuk pertama kalinya Honda memimpin kejuaraan balap Formula 1 sejak 30 tahun silam.

Agenda seri balapan selanjutnya akan berlangsung di Grand Prix Azerbaijan bertempat di sirkuit Baku, Azerbaijan. Berlangsung tanggal 4 hingga 6 Juni 2021 mendatang. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER