Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Siap Komersialisasi Layanan 5G, Begini Strategi Telkomsel

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel resmi meluncurkan layanan Telkomsel 5G. Peluncuran mengusung tema “5G: Unlock the Future”, Kamis (27/5).

Peluncuran ini menunjukkan komitmen Telkomsel untuk menghadirkan layanan Telkomsel 5G untuk membuka potensi masa depan yang tak terbatas bagi Indonesia.

Peluncuran sekaligus milestone penting bagi Telkomsel yang genap 26 tahun hadir melayani Indonesia tepat pada 26 Mei lalu.

Sebagai operator seluler pertama yang menggelar jaringan 5G di Indonesia, melalui peluncuran ini Telkomsel juga memastikan layanan 5G dapat digunakan secara komersial.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, hadirnya teknologi jaringan seluler generasi kelima di Tanah Air akan membuka lebih banyak potensi kemajuan Indonesia. Sehingga mampu bersaing di tingkat global, terutama dalam kekuatan ekonomi digital.

“Komitmen kami selanjutnya adalah menghadirkan layanan Telkomsel 5G untuk seluruh elemen bangsa. Bukan hanya untuk kota atau industri tertentu, atau segelintir pelanggan,” kata Anto, sapaan Setyanto, Kamis (27/5).

Baca juga: Tok, Telkomsel Resmi Jadi Operator Seluler Pertama yang Menggelar Jaringan 5G di Indonesia

Telkomsel akan memaksimalkan pemanfaatan 5G untuk menghadirkan beragam produk dan layanan digital baru. Lebih mendorong pertumbuhan digital connectivity, digital platform, dan digital services di Indonesia. Serta pengembangan solusi teknologi masa depan seperti artificial intelligence, cloud computing, dan internet of things (IoT). 

5G Telkomsel akan mengubah cara masyarakat belajar, bekerja, berbelanja, menikmati hiburan digital. Hingga mengakses layanan kesehatan berbasis teknologi menjadi lebih mudah dan efisien. elkomsel juga akan mengoptimalkan pemanfaatan 5G untuk UMKM serta industri lintas sektor seperti kesehatan, logistik, manufaktur, pertanian, pertambangan, dan lain-lain. Melalui solusi yang dapat memungkinkan cara kerja baru yang dapat meningkatkan produktivitas dan inovasi. membuat produktivitas yang lebih tinggi dan inovasi yang lebih besar

Hadirnya jaringan dan layanan Telkomsel 5G mendukung rencana strategis Kominfo RI membangun fundamental digital nasional secara lebih terstruktur dan masif. Salah satu pondasinya yaitu dengan mendorong percepatan transformasi digital di tiga aspek, yakni masyarakat, pemerintahan, dan bisnis.

Kementerian Kominfo akan terus mendorong pengembangan dan pemanfaatan jaringan 5G. Dan menghapus disparitas internet di Indonesia. “Kami berharap Telkomsel bisa terus berkolaborasi bersama pemerintah pusat dan daerah hingga para pelaku industri. Memastikan penyelenggaraan 5G bisa berjalan dengan lancar,” kata Menteri Kominfo, Johnny G. Plate.

“Kami berharap, dengan 5G, Telkomsel akan terus bersama dengan pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam menginisiasi lebih banyak produk, solusi, dan inovasi yang mampu mendorong kematangan ekosistem dan ekonomi digital nasional secara inklusif dan berkelanjutan,” timpal Menteri BUMN, Erick Thohir. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER