BRI Agro Gandeng majoo, Menunjang Ekosistem Digital

FinTechnesia.com | Pekan lalu BRI Agro menandatangani nota kesepahaman dengan salah satu perusahaan teknologi yang sedang berkembang di Indonesia, yaitu PT. Majoo Teknologi Indonesia. Kesepakatan untuk menunjang pertumbuhan ekosistem digital sektor keuangan dan perbankan.

Sebagai House of Fintech, anak usaha Bank Rakyat terus (BRI) ini memperluas jangkauan kerjasama. Baik dengan beberapa financial technology (fintech) dan point of sales (PoS) company termasuk majoo. “Bekerjasama dengan majoo yang sudah di portofolio BRI Ventures, strategi kami untuk menjadikan majoo sebagai salah satu ekosistem di BRI Group bisa men-scale up business size-nya,” ungkap Sigit Murtiyoso Direktur Retail Agri dan Pendanaan BRI Agro, pekan lalu.


majoo merupakan aplikasi wirausaha (mini ERP untuk pelaku UKM). Menyajikan layanan pengelolaan bisnis untuk UMKM. Memiliki fitur lengkap, tidak hanya aplikasi kasir atau point of sales, tetapi juga meliputi pengelolaan inventori, pelanggan, akuntansi, karyawan, analisis bisnis, dan pesanan online. majoo memiliki lebih dari 15.000 merchant.

BRI Agro dan majoo akan bekerjasama dalam layanan perbankan untuk penyediaan fasilitas pinjaman. “Rencananya bentuk kerjasama lain, integrasi open API melalui platform dari majoo Sehingga ke depannya akan mempermudah sistem pembayaran bagi nasabah BRI Agro,” jelas Sigit .

“Kerja sama dengan BRI Agro sejalan dengan misi majoo. Yaitu memajukan UMKM melalui inovasi financial technology untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarCEO & Founder majoo, Adi Wahyu Rahadi. (eko)