Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

DMMX Digitalisasi Service Point SiCepat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT SiCepat Ekspres Indonesia mengumumkan kerja sama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), Grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS). Keduanya bekerjasama dalam hal Digital Cloud Ad pada beberapa service points SiCepat.

Kerja sama ini akan dikembangkan lebih luas. Dengan mengembangkan platform komersial untuk jaringan ritel usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) DMMX bersama jaringan logistik SiCepat. Serta dilakukan guna memperkuat strategi kolaborasi kegiatan digital marketing ke depan.

Dalam kemitraan ini, SiCepat Ekspres melalui platform commerce enabler milik SiCepat Group, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan (supply) groceries/raw materials/supplies kepada UMKM jaringan DMMX. Aktivitas pengadaan pasokan tersebut akan didukung oleh layanan logistik terintegrasi SiCepat Ekpres.

Bersama DMMX, UMKM akan diberikan pengembangan e-commerce dan marketplace. Serta pemasangan digital marketing/ Digital Cloud Advertising pada titik-titik UMKM tersebut.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menyatakan, dengan semakin integrasi SiCepat dan DMMX dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada program pemberdayaan UMKM Indonesia, yang saat ini jumlahnya mencapai 62 juta, untuk Go Digital.

“Pada saat ini, SiCepat sudah melakukan investasi kepemilikan sebesar 4,5% pada DMMX. Kami berencana untuk memperbesar kepemilikan pada DMMX guna semakin memperkuat sinergi tersebut,” kata The Kim Hai, Kamis (27/5).

Budiasto Kusuma, Presiden Direktur DMMX, menambahkan, bermitra dengan SiCepatsemakin memperkuat para mitra UMKM DMMX mengikuti pertumbuhan era digital yang cepat. Berbagai solusi yang diimplementasikan di antaranya untuk memperkuat layanan e-commerce dan marketplace serta pemasangan digital marketing/Digital Cloud Advertising dari DMMX. “Terdapat potensi efek jaringan yang luar biasa yang dapat diwujudkan dari harmonisasi jaringan pemasaran DMMX dengan kemampuan logistik SiCepat,” kata Budiasto.

Saat ini lebih dari 6 juta seller menggunakan layanan SiCepat Ekspres. Dan diprediksi akan tumbuh 35% pada akhir tahun 2021.

Sementara itu, jaringan UMKM DMMX juga terus mengalami pertumbuhan pesat. Per 2020, DMMX berhasil melakukan digitalisasi pada 83.881 UMKM. Tumbuh 67% yoy dibanding 50.182 UMKM pada tahun 2019. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER