Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perluas Pasar Ekonomi Syariah, Pegadaian Gandeng IPEMI

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Pegadaian (Persero) menggandeng Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) memperluas pasar ekonomi syariah. Caranya melalui penyediaan produk dan layanan dengan pemberdayaan anggota IPEMI sebagai agen Pegadaian Syariah.

Kolaborasi kedua lembaga ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan dengan Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil, di Kantor Pusat Pegadaian, Jumat (28/05/2021).

Kerjasama mencakup penyediaan layanan produk, monitoring dan evaluasi terhadap anggota IPEMI yang bergabung menjadi agen. Manfaat lain kerjasama berfokus pada penyediaan fasilitas promo atas layanan dan produk Pegadaian.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan Pegadaian, Damar Latri Setiawan menyatakan, dengan jaringan IPEMI di 34 Provinsi, ditambah outlet Pegadaian di seluruh Indonesia  akan memberikan manfaat bagi kedua pihak. 

“Kerjasama ini akan membantu Pegadaian memperluas target pasar dan jangkauan nasabah Pegadaian. Sementara bagi anggota IPEMI akan mendapatkan penghasilan tambahan,” ucap Damar, dalam rilis, Sabtu (29/5).

Ketua Umum IPEMI, Ingrid Kansil. Menurut Ingrid menyatakan, sekitar 70% anggota IPEMI adalah pelaku UMKM yang terdampak pandemi. Tak hanya kemudahan menggunakan produk Pegadaian, para anggota yang bergabung dalam keagenan juga berkesempatan memperoleh penghasilan tambahan. 

“Melalui keagenan syariah, produk-produk Pegadaian bisa dipasarkan secara langsung oleh para anggota IPEMI. Sehingga fee yang diperoleh dapat menambah penghasilan bagi anggota kami,” kata Ingrid.

Saat ini tercatat lebih dari 900 perusahaan telah bersinergi dengan Pegadaian. Ini memperluas jangkauan pelayanan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER