Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mengembangkan Digital Banking, Begini Strategi Bank Banten

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Industri perbankan tengah mengakselerasi penerapa digitalisasi. Termasuk Bank Banten.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin menegaskan pentingnya akselerasi transformasi digital. Ia memaparkan strategi mengawal strategic turnaround Bank Banten.

Salah satunya melalui rekayasa ulang proses bisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Saat pandemi Covid-19, kebutuhan terhadap layanan digital semakin meningkat. Oleh karena itu, bank dengan kode saham BEKS itu membutuhkan keandalan sistem teknologi informasi untuk mendukung daya saing dan memenuhi kebutuhan nasabah. 

“Pada tahun 2021, fokus bidang teknologi informasi adalah penguatan kapabilitas organisasi menuju perbankan digital dan sistem pembayaran yang terintegrasi,” tutur Agus, Rabu (24/5). 

Pentingnya digitalisasi perbankan membuat bank pembangunan daerah (BPD) ini terus meningkatkan kemampuan dan keandalan teknologi informasinya. Hal ini untuk mendorong terwujudnya layanan digital Bank Banten guna memenuhi kebutuhan nasabah. Seraya mewujudkan ekosistem keuangan daerah berbasiskan layanan perbankan digital. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER