Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

vivo Siap Mendukung Telkomsel Siapkan Perangkat 5G

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengeluarkan surat keterangan laik operasi (SKLO) 5G Telkomsel pada 21 Mei 2021. Layanan ini tersedia di enam lokasi residensial di Jakarta dan disusul rangkaian area lain.

Denny Galant, Direktur Product and Marketing Strategy vivo Indonesia menyatakan, tersedianya jaringan 5G di Indonesia merupakan salah satu transformasi digital yang banyak dinantikan. Bukan hanya oleh konsumen, tapi juga penyedia perangkat 5G.

Sepanjang tahun 2021, vivo telah meluncurkan dua rangkaian produk 5G atau mendukung jaringan 5G. Yaitu vivo X60 Series dan vivo V21 Series yang baru saja diperkenalkan pada akhir Mei. Denny menyatakan, kedua seri tersebut telah mendukung jaringan 5G, termasuk band 40 di rentang frekuensi 2300 MHz yang digunakan oleh Telkomsel.

Baca juga: Siap Komersialisasi Layanan 5G, Begini Strategi Telkomsel

Pada April 2021, vivo meluncurkan seri vivo X60 dan vivo X60 Pro yang disokong dengan chipset Qualcomm SD 870 5G SoC. Chipset ini memungkinkan konektivitas 5G sangat cepat hingga 7,5 Gbps. Serta aksesibilitas luas dengan dukungan untuk mmWave, Sub-6 GHz, TDD, FDD, dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS). Bukan hanya merupakan perdana vivo hasil kolaborasi bersama ZEISS, vivo X60 Series juga 5Gperdana vivo di Indonesia pada tahun ini.

Telkomsel menempatkan enam titik residensial di Jakarta sebagai penerima jaringan 5G pertama. Yaitu Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, dan Widya Chandra. 

Setelah itu Telkomsel rencananya akan memperluas layanan ke kota besar lain di Indonesia. Yaitu Batam, Bandung, Denpasar, Makassar, Medan, Solo, dan Surabaya. 

“Kami berupaya memastikan saat smartphone 5G kami digunakan oleh konsumen di lokasi yang telah tersedia layanan 5G, smartphone kami harus memenuhi standar tertentu sebagaimana sebelum suatu fitur kami rilis,” papar Denny, Sabtu (29/5). (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER