Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perluas Keagenan Berbasis Syariah, Pegadaian Gandeng Pemuda Muhammdiyah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Pegadaian (Persero) memperluas jaringan keagenan berbasis syariah. Kali ini menggandeng PP Pemuda Muhammadiyah dalam penyediaan produk, layanan dan keagenan Pegadaian Syariah.

Kerjasama kedua pihak meliputi penyediaan layanan produk, monitoring dan evaluasi terhadap anggota PP Pemuda Muhammadiyah yang bergabung menjadi agen Pegadaian Syariah. Manfaat lain berfokus pada penyediaan fasilitas promo atas layanan dan produk Pegadaian.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan mengatakan, kerjasama ini komitmen Pegadaian memperluas jaringan keagenan sekaligus menjalankan literasi keuangan. Khususnya kepada kaum milenial di lingkungan PP Pemuda Muhammadiyah.

“Bagi Pegadaian kerjasama ini sangat strategis. Jaringan pemasaran produk dan layanan perseroan akan semakin luas. Sementara bagi PP Pemuda Muhammadiyah, para kadernya yang menjadi agen bisa mendapatkan penghasilan tambahan,” ucap Damar, Senin (31/5).

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto menjelaskan, Pegadaian akan turut serta membantu dalam memberikan literasi keuangan untuk para kader PP Pemuda Muhammadiyah. “Pemuda Muhammadiyah memiliki anggota dengan jumlah besar dengan jaringan luas. Dengan kerjasama ini, diharapkan Pegadaian dapat mendukung mewujudkan salah satu visi Pemuda Muhammadiyah dalam memberikan dukungan terhadap pengembangan kapabilitas anggotanya terutama terhadap kebutuhan finansial dengan berbagai produk unggulan Pegadaian,” terang Sunanto..

Hingga saat ini tercatat lebih dari 900 perusahaan bersinergi dengan Pegadaian. Di antaranya BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, maupun instansi lain. Langkah ini untuk memperluas jangkauan pelayanan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER