Jumat, 19 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Wah, Beli Asuransi di OVO Dapat Cashback 100%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | OVO mengajak masyarakat melek asuransi khususnya asuransi jiwa syariah. Langkah ini juga until terus meningkatkan penetrasi keuangan digital dan asuransi di Indonesia.

Salah satu cara lewat produk asuransi syariah berbasis digital, PRUTect Care – Hospital Cash. Produk ini kolaborasi dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan dipasarkan melalui pialang asuransi, PT Salvus Inti.

Perencana Keuangan Jonathan End, memberikan perhitungan ideal pengeluaran per bulan dan alokasi untuk asuransi. Menurut Jonathan, pengeluaran dapat dibagi tiga. 

Pertama, untuk kebutuhan sehari-hari yang jumlahnya 50% dari pengeluaran. Kedua, tabungan sebesar 30%. Terakhirada pengeluaran untuk keinginan sebesar 20%. Jonathan mengatakan, kebutuhan asuransi bisa diambil 10% dari 50% di pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari.

Jonathan menyebut bila asuransi jiwa dan kesehatan menjadi hal yang penting. Dana proteksi dari kedua hal tersebut merupakan prioritas yang tidak dapat ditawar di dalam perencanaan keuangan. 

Jangan sampai kita bekerja dan hanya menabung. Namun begitu jatuh sakit, hasil kerja dan tabungan kita ikut habis karena tidak memiliki asuransi. “Membeli produk asuransi layaknya membeli case dan screen protectoruntuk smartphone. Pada dasarnya asuransi dan casing serta screen protector sama-sama untuk memproteksi dan mengurangi kekhawatiran akan sesuatu yang tidak diinginkan,” kata Jonathan, Senin (31/5). 

Sejak diluncurkan pada akhir April 2021 lalu, PRUTect Care Hospital Cash untuk paket Platinum cenderung lebih diminati oleh pengguna. Paket Platinum merupakan paket tertinggi dengan angka manfaat paling besar. 

Pengguna OVO hanya perlu berkontribusi sebesar Rp 24.000 per bulan atau Rp 192.000 per tahun. NAsabah mendapat manfaat dasar meninggal dunia dan manfaat pilihan. Yakni manfaat meninggal dunia akibat penyakit menular, manfaat harian rawat inap, manfaat perawatan ICU, manfaat cacat tetap akibat kecelakaan, dan total santunan meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp 63 juta.  

Menurut Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supitbanyak pengguna OVO yang lebih memilih paket Platinum karena besarnya manfaat yang diperoleh. Pandemi corona menjadi titik balik bagi masyarakat mulai memikirkan kesehatan mereka. “Lewat PRUTect Care- Hospital CashOVO dan Prudential Indonesia ingin masyarakat terlindungi, tapi dengan kontribusi terjangkau,” terang Harumi.

Meningkatkan penetrasi asuransi digital, OVO menghadirkan program cashback 100%. “Promo cashback 100% ini untuk terus meningkatkan penetrasi keuangan digital dan juga asuransi di Indonesia. DI masa pandemi pengguna memiliki kecenderungan untuk mengalokasikan dana bukan hanya untuk investasi, tapi juga untuk proteksi diri dan keluarga,” terang Harumi.

Program cashback 100% senilai kontribusi satu bulan berbentuk OVO Points berlangsung hingga 13 Juni 2021. Berlaku bagi pengguna yang bertransaksi dengan mengaktifkan pilihan autodebit ketika memilih paket PRUTect Care Hospital Cash untuk semua jenis paket. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER