Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Akhirnya Himbara Tunda Kenaikan Tarif ATM Link

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Hujan protes dan ada gugatan ke Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU), akhirnya Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) menjadwalkan kembali implementasi penyesuaian biaya transaksi cek saldo dan tarik tunai ATM Merah Putih ATM Link. Penyesuaian tarif yang awalnya diimplementasi1 Juni 2021 menjadi ditunda.

Penundaan ini diharapkan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat lebih luas lagi. Wakil Direktur Utama Bank BNi, Adi Sulistyowati menegaskan kembali, meski tarif tranksasi di ATM Link disesuaikan, para nasabah Himbara masih bisa menikmati layanan cek saldo dan tarik tunai secara gratis melalui ATM yang berlogo sama dengan penerbit kartu.

Misalnya pemilik kartu ATM BNI tidak dikenakan biaya transaksi jika digunakan di ATM Link BNI. Nasabah juga memiliki piliha melakukan pengecekan saldo secara gratis melalui mobile banking.

Setelah perubahan tarif, Bank Rakyat Indonesia (BRI) BNI, Mandiri dan Bank Tabungan Negara (BTN) memastikan layanan transaksi di ATM Link akan lebih baik. Dengan jaringan luas sampai ke area remote. Juga dukungan lebih dari 45.000 ATM.

“Tetapi patut diingat penyesuaian tarif baru untuk tarif cek saldo dan tarik tunai tetap lebih rendah dibandingkan Jaringan ATM lain. “Khusus u penerima bansos, cek saldo dan tarik tunai di ATM Link tidak akan dikenakan biaya sama sekali”, ujar Susi, sapaan Adi Sulistyowat, Selasa (1/6).

Selain jangkauan lebih luas, penyesuaian biaya transaksi ATM Link diharapkan memberikan dampak positif pada peningkatan kualitas layanan, keamanan, dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

Himbara juga mengajak nasabah bertransaksi secara non tunai (cashless). Dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER