Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Syariah Indonesia dan PLN Kembali Menjalin Kerjasama

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sinergi antar BUMN hal mutlak. Tengok saja Bank Syariah Indonesia (BSI) menggandeng dan bersinergi dengan berbagai pihak. Kali ini melanjutkan kerjasama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN. 

Kerjasama berupa layanan cash management dan penerbit jaminan pengadaan barang/jasa di lingkungan PLN. Direktur Utama BSI, Hery Gunardi menyampaikan, pihaknya mengoptimalkan peran bank syariah untuk membantu pemulihan ekonomi nasional. 

Melalui integrasi layanan perbankan syariah satu atap untuk PLN, BSI berharap menjadi solusi layanan syariah bagi korporasi serta supply-chain di PLN. “Keberadaan BSI imudah-mudahan dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi PLN dan seluruh pegawainya.” ujar Hery, Senin (31/5).

Layanan Cash Management ini bertujuan untuk memudahkan pengelolaan operasional keuangan. Sekaligus pemeliharaan posisi likuiditas PLN secara efektif dan efisien per 1 Juni 2021 di Wilayah Aceh.

Sementara dari sisi kinerja, per Maret 2021 BSI mencatatkan aset mencapai Rp 234,4 triliun. Laba sebesar Rp 742 miliar yang ditopang pembiayaan Rp 159 triliun, dan penghimpunan dana pihak ketiga sebesar Rp 205,5 triliun. 

Direktur Keuangan PLN, Sinthya Roesli menyampaikan, dengan sinergi kedua belah pihak semakin menguatkan dan mempermudah PLN dalam kontrol trading process yang melibatkan kontraktor, layanan keuangan terintegrasi dalam layanan syariah yang menyeluruh. “Tentu kerjasama ini menjadi komitmen kami untuk bersama membangun negeri melalui sinergi BUMN,” ujarnya.

BSI dan PLN telah menjalin kerjasama meliputi pembiayaan korporasi baik fasilitas capex maupun fasilitas dengan surat jaminan pemerintah, pengelolaan keuangan operasional PLN melalui layanan cash management, pengadaan penyedia jasa pembiayaan syariah program bantuan fasilitas kendaraan operasional (BFKO), layanan payroll, pembiayaan consumer yakni mitraguna, griya, oto, cicil emas dan gadai emas untuk pegawai PLN. Serta kerjasama kerjasama penerbit jaminan pengadaan barang/jasa untuk proyek PLN. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER