Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

HP Meluncurkan Program Pendidikan di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | HP mengumumkan peluncuran dua program pendidikan, mendukung pembelajaran berkelanjutan di Indonesia. Program-program tersebut adalah Semangat Guru Virtual Learning Series, program pembelajaran untuk melatih soft skills para guru.

Selain itu juga HP LIFE dalam Bahasa Indonesia. Ini adalah rangkaian kursus online gratis yang berfokus pada keterampilan bisnis dan teknologi informasi (TI).

Kedua program ini untuk meningkatkan kesetaraan pembelajaran dan digital di Indonesia. Selain itu, program-program ini juga didukung seri HP Chromebooks terbaru, dari jajaran perangkat HP untuk pendidikan yang komprehensif.

Semangat Guru Virtual Learning Series untuk mendukung guru Indonesia untuk melakukan
blended learning yang efektif. Dan tersedia melalui platform Guru Belajar & Berbagi milik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Sementara, peluncuran HP LIFE dalam Bahasa Indonesia akan membantu wirausaha dan pemilik usaha kecil agar mereka dapat mengakses kursus-kursus seperti perencanaan bisnis dan pemasaran. Hhingga cara meningkatkan modal dan pola pikir desain. HP LIFE dalam Bahasa Indonesia melengkapi tuju bahasa yang sebelumnya telah tersedia dalam program global ini.

“Kami di HP percaya, pendidikan adalah hak dasar manusia. Dan kami berkomitmen
memastikan kesetaraan pembelajaran dan digital di Indonesia untuk mendukung program pemerintah,” ungkap Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia, Senin (31/5).

Teknologi dapat menjadi kekuatan penyeimbang bila disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan komunitas dan individu di dalamnya. “HP memberikan dukungan, tidak hanya kepada komunitas kurang mampu melalui Tech Hubs, tapi juga kepada para guru melaluiSemangat Guru Virtual Learning Series. Serta para pelaku UKM dan wirausahawan melalui program global HP LIFE,” terang Fiona. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER