Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Seluler dan Fiber Optik di Satu Produk, XL Satu Fiber dari XL Axiata

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Produk baru industri telekomunikasi terus bermunculan. XL Axiata memperkenalkan produk terbaru dari XL HOME dan XL Prabayar, yaitu XL SATU Fiber. 

Produk ini layanan konvergensi pertama di Indonesia. Memungkinkan pelanggan mendapatkan layanan berbasis fiber optic dan layanan seluler di dalam satu produk. 

Seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar. Bisa digunakan ketika seluruh anggota keluarga sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Direktur & Chief Commercial Officer Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, pandemi corona hingga saat ini, membuat masyarakat yang harus lebih banyak berada di rumah, Walhasil semakin meningkatkan kebutuha terhadap layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi. 

Layanan konvergensi merupakan satu jawaban yang tepat. “Menawarkan kemudahan bagi pelanggan dan keluarga bisa mendapatkan berbagai layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi guna mendukung aktivitas keseharian baik selama di rumah maupun di luar. Melalui produk XL SATU Fiber ini, XL Axiata sekaligus mempelopori layanan konvergensi di Indonesia,” terang Abhijit, Senin (31/5).

Menurutnya, layanan konvergensi sudah saatnya dikembangkan. Guna menjawab kebutuhan pasar, seiring dengan tersedianya teknologi pendukungnya. Dengan layanan konvergensi, memungkinkan XL Axiata untuk mengadopsi model bisnis baru, menawarkan layanan inovatif, dan memasuki pasar baru.

XL Axiata berharap, XL SATU Fiber ini mendorong pertumbuhan pelanggan layanan XL HOME berbasis fiber optic. XL SATU Fiber ini telah tersedia di kota-kota yang sudah terjangkau layanan XL HOME. Seperti Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Layanan XL SATU Fiber menawarkan lima pilihan paket kepada pelanggan. Pertama, Paket Value, Rp 274.000, pelanggan akan mendapatkan unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30Mbps, dan 15GB kuota bersama untuk 2 nomor.

Kedua, Paket Smart, Rp 334.000, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 50Mbps, dan 25GB kuota bersama untuk 2 nomor. Ketiga, Paket Family, Rp 409.000, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 100Mbps, dan 50GB kuota bersama untuk 3 nomor.

Keempat, Paket Superuser, Rp 599.000, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 300Mbps, dan 100GB kuota bersama untuk 4 nomor. Kelima, Paket Ultimate, Rp 999.000, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 1Gbps, dan 300GB kuota bersama untuk 5 nomor. 

Setahun terakhir ini, jumlah home-passed XL Homemeningkat sebesar 100% menjadi 540.000. Sementara itu, dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan juga terus dilakukan sesuai rencana.

Saat ini XL Axiata memiliki 56,02 juta pelanggan. Ditopang lebih dari 147.000 BTS. Termasuk lebih dari 57.000 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas. Dan saat ini sudah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER