Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

LoginID Gaet Pendanaan dari Visa

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LoginID, perusahaan startup teknologi asal Silicon Valley, salah satu portofolio investasi ASLI RI baru saja mendapat pendanaan dari Visa. Pendanaan itu resmi pada 1 Juni 2021 kemarin.

CEO LoginID, Simon Law menyatakan, pihaknya menggandeng Visa dan MasterCard untuk spesifikasi e-ommerce berdasarkan FIDO. Ini akan diluncurkan di seluruh Eropa sesuai regulasi PSD2 dan GDPR.

“Indonesia segera menyusul karena banyak manfaat bisa dimanfaatkan bank, lembaga jasa Keuangan dan e-commerce dalam aplikasi mobile mereka dengan autentikasi. Sesuai regulasi yang berlaku dengan kredensial FIDO,” terang Simon.

PSD2 dan GDPR merupakan regulasi yang sangat rumit dan wajib dipenuhi bagi perusahaan- perusahaan di dunia. Maka, ASLI RI memutuskan menjadi salah satu investor awal di LoginID.

“Di Indonesia sendiri ada banyak kebutuhan untuk mengikuti regulasi tersebut ke depan,” ujar COO ASLI RI, Rionald Soerjanto.

Selain menjadi salah satu investor awal, ASLI RI juga berkolaborasi dengan LoginID menciptakan ASLI LoginID, sistem autentikasi biometrik yang tersertifikasi FIDO2.

Integrasi level autentikasi ini umumnya sangat rumit dan memakan banyak waktu. “Tapi dengan ASLI LoginID, dalam hitungan kurang dari 15 menit,” klaim CIO ASLI RI, Yogi Liman.

Ke depan, sistem autentikasi biometrik ini diharapkan menjadi jawaban permasalahan. Seperti pembobolan akun dan menghindari kecurangan pada transaksi online. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER