Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

MNC Luncurkan MotionBanking dan Rebranding SPIN Jadi MotionPay

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Setelah mendapat izin resmi, MNC Bank meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking. Bersamaan dengan itu, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) melakukan rebranding aplikasi e-money, e-wallet dan transfer digital, SPIN, menjadi MotionPay.

MotionBanking dan MotionPay adalah dua produk digital unggulan yang akan menjadi andalan pertumbuhan MNC Kapital.

Rebranding MotionPay sejalan transformasi keuangan digital MNC Group. MotionPay akan menyematkan seluruh fungsinya (QRIS, e-money, e-wallet, dan transfer digital) ke aplikasi MotionBanking. sehingga menghadirkan solusi keuangan digital yang lengkap dan terintegrasi.

Aplikasi e-wallet, e-money dan transfer digital ini melayani transaksi cashless dengan cepat dan mudah melalui smartphone. Selain itu, MotionPay memudahkan pengguna membayar tagihan, pulsa atau paket data. Serta bertransaksi di merchant online maupun offline dengan menggunakan QRIS di seluruh negeri.

Pengguna MotionPay akan memperoleh reward berupa MotionPoints untuk setiap transaksi melalui aplikasi. MotionPoints dapat ditukar dengan berbagai penawaran sekaligus menjadi sumber dana tambahan. Dalam waktu dekat, MotionPay akan mengkolaborasikan layanan dengan mitra pihak ketiga untuk meningkatkan penggunaan aplikasi.

Sedangkan MotionBanking mengimplementasi konsep open banking dan open API, menyajikan integrasi tanpa batas baik secara internal maupun eksternal ekosistem MNC Group. Memperkaya pengguna dengan berbagai produk digital di pasar.

MotionBanking akan membuka pintu bagi pengembang pihak ketiga mengintegrasikan layanan platform digital. Seperti marketplace, fintech, ojek online dan lain sebagainya kedalam MotionBanking. Untuk fintech menggandeng Kredit Pintar dan FinMas.

MotionBanking dikembangkan menjadi platform manajemen keuangan untuk berbagai generasi. Memanfaatkan kemampuan artificial intelligence (AI) dan personalization.

“Kami terus berinovasi agar mempermudah dan memperkaya pengalaman nasabah kami. MotionBanking diciptakan untuk menjadi aplikasi layanan perbankan digital serba bisa untuk memenangkan persaingan pasar. Kami yakin dengan dukungan dan pengaruh MNC Group di Indonesia, MotionBanking akan menjadi market leader dalam layanan perbankan digital,” terang Teddy Tee, COO MotionBanking, Kamis (3/6).


Selain peluncuran MotionBanking dan rebranding MotionPay, MNC Bank dan MTN menandatangani beberapa perjanjian dengan perusahaan media MNC Group serta pihak ketiga untuk men- ciptakan sinergi lebih lanjut. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER