Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bekerja Sama dengan BARDI dan Tuya Smart, XL Axiata Terapkan Solusi Smarthome

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Layanan internet of things (IoT) semakin populer. Salah satunya solusi untuk rumah pintar (smarthome)

Maka, XL Axiata menjalin kerjasama dengan BARDI dan Tuya Smart, perusahaan terkemuka penyedia produk terkait smarthome. Dengan kerjasama ini, semakin memudahkan XL Axiata menyediakan solusi rumah pintar kepada masyarakat.

Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan mengatakan, BARDI dan Tuya Smart memiliki keahlian teknis serta produk-produk unggulan untuk smarthome. Kerja sama ini akan memungkinkan XL Axiata menyediakan solusi smarthome dengan kualitas unggul bagi masyarakat. 

“Dengan layanan smarthomeberkualitas, akan semakin lengkap produk-produk solusi berbasis IoT dari XL Axiata. Kami optimistis permintaan masyarakat atas layanan smarthome akan terus meningkat di masa mendatang,” terang Okie, sapaan Octavia, Jumat (4/6).

XL Axiata berharap kerjasama ini bisa terus dikembangkan. Antara lain dengan membuat produk dan solusi pintar lebih beragam. Selain itu, dia juga berharap bisa merebut pasar untuk produk-produk layanan smarthome yang kini semakin dikenal masyarakat.

Di masa depan, dengan dukungan teknis untuk pengembangan IoT dari Tuya, BARDI dan XL Axiata akan bisa meluncurkan lebih banyak produk dan solusi pintar yang baru. Juga mudah digunakan, dan harganya juga terjangkau. 

XL Axiata akan bergabung dengan ekosistem terbuka Tuya. Dan melakukan interkoneksi dengan lebih dari 310.000 produk berlabel Powered by Tuya.

CEO BARDI, Ryan Maurice Tallulah mengatakan, dukungan XL Axiata dan Tuya Smart memungkinkan mereka membantu lebih banyak perusahaan memasuki pasar IoT. Serta bersama-sama mempromosikan konsep dan pengembangan pasar rumah pintar di Asia Tenggara.

Hingga saat ini XL Axiata memiliki 56,02 juta pelanggan. Ditopang lebih dari 147.000 BTS, termasuk lebih dari 57.000 BTS 4G. 

Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas. Dan saat ini sudah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten. 

XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lain. Tujuannya meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER